Persib Bandung Kena Sanksi Akibat Bobotoh Nyalakan Laser

Posted by Sepakbola Magz on Monday, May 9, 2016

Persib Bandung Kena Sanksi Akibat Bobotoh Nyalakan Laser
Sepakbola Magz -- Persib Bandung dikenai sanksi denda Rp10 juta akibat ulah bobotoh yang menyalakan laser di stadion.

Sanksi tersebut dijatuhkan Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta (GTS) terkait tingkah laku penonton saat Maung Bandung menjamu Sriwijaya FC pada laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung Sabtu (30/4/2016).

Dilansir situs resmi klub, pada sidang dipimpin ketua Asep Edwin Firdaus, dengan anggota Rosid Mardani dan Yeyen Tumena, ditemukan fakta, pada pertandingan Persib vs Sriwijaya FC pada menit 88 terlihat sekelompok penonton mengarahkan laser berwarna hijau yang ditujukan kepada pemain Sriwijaya FC.

Sanksi denda Rp10 juta kepada Persib itu merujuk pada pasal 69 Kode Disiplin ISC karena pelanggaran terhadap pasal 60 huruf b dan e serta pasal 62 ayat 3 kode disiplin ISC. Denda tersebut wajib dibayar selamat-lambatnya tujuh hari setelah surat keputusan diterima pihak Persib.

Pengulangan terhadap perlanggaran ini akan berakibat hukuman lebih berat. Ancaman maksimal bisa pertandingan tanpa penonton.

Menurut Koordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, sebenarnya suporter yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat sudah mulai tertib dalam mendukung tim Maung Bandung. Hanya saja, beberapa oknum masih membuat rugi klub, salah satunya dengan menggunakan laser saat laga berjalan.

"Kami berharap pada pertandingan berikutnya tidak ada lagi kejadian serupa. Saya salut dan mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang tidak menyalakan flare saat Persib melawan Sriwijaya. Semoga Bobotoh juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak menyalkan flaredan laser," kata Budhi dilansir laman klub.

"Kami melihat Bobotoh di tribun timur, selatan yang sudah mulai kompak. Kemarin lawan Sriwijaya, tribun utara sudah mulai kreatif bernyanyi bersama-sama. Tinggal yang di tribun utama, barat 1 dan barat 2 yang belum terlihat. Lebih baik Bobotoh di tiap tribun memiliki kreativitas yang membuat semarak di dalam stadion," sambungnya.

"Jadilah Bobotoh santun dan kreatif," ajaknya.

Usai menjami Sriwijaya FC dengan skor akhir 1-1 dan laga tandang kontra Pusamania Borneo FC dengan skor 0-0, Persib Bandung akan kembali menjadi tuan rumah dengan menjamu Bali United di Si Jalak Harupat Sabtu 14 Mei 2016 Pkl. 18.30 WIB. (Jadwal Persib di TSC 2016).*

» Thanks for reading: Persib Bandung Kena Sanksi Akibat Bobotoh Nyalakan Laser
Sepakbola Magz Updated at: 3:02:00 PM

1 comments: