Dani Pedrosa Dirumorkan Gabung Rossi di Yamaha

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, May 4, 2016

pedrosa-rossi
Dani Pedrosa Dirumorkan Pindah ke Yamaha untuk Satu Tim dengan Valentino Rossi di MotoGP musim depan. 

MotoGP Update -- MotoGP musim 2016 baru saja dimulai dan memasuki seri kelima akhir pekan ini di GP Le Mans Prancis, Minggu (8/5/2016). Namun, "rumor transfer pebalap" sudah menjadi isu hangat.

Pemicunya adalah kepastian Jorge Lorenzo pindah dari Movistar Yamaha ke Ducati mulai musim 2017.

Movistar Yamaha mau tidak mau segera mencari pengganti Lorenzo untuk mendampingi Valentino Rossi musim depan. The Doctor sendiri sudah memperpanjang kontrak di Yamaha hingga MotoGP 2018.

Semula nama rider muda Suzuki, Maverick Vinales, disebut-sebut sebagai kandidat kuat pendamping Rossi musim depan. Rossi juga sudah menyatakan siap duet dengan Vinales.

Namun, belakangan muncul nama Dani Pedrosa, pebalap asal Spanyol di Repsal Honda. Pedrosa dikabarkan akan bergabung dengan Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha musim depan. 

Yamaha batal mengontrak Maverick Vinales yang akan tetap memperkuat Suzuki musim depan.

Dilansir Speedweek dan Motorsport, Rabu (4/5/2016), negosiasi antara pihak Yamaha dengan manajemen Vinales menemui jalan buntu. Pebalap 21 tahun asal Spanyol itu dikabarkan menuntut gaji besar yang tidak bisa dipenuhi Yamaha.

Karenanya, Yamaha kini dikabarkan beralih ke Pedrosa yang diklaim menjadi opsi terbaik untuk Yamaha. 

Selain memiliki gaya membalap yang sama dengan Lorenzo, Pedrosa juga punya reputasi yang sempurna untuk menjadi rekan setim Rossi.

Di antara pebalap papan atas MotoGP asal Spanyol, Pedrosa merupakan pebalap yang memiliki hubungan harmonis dengan The Doctor. Lain halnya hubungan antara Rossi dengan Lorenzo dan Marc Marquez.

Pedrosa menjadi bagian Honda sejak debut di kelas 125cc pada 2001. Sejak memperkuat Honda di MotoGP, prestasi terbaik Pedrosa adalah menjadi runner-up pada musim 2007, 2010, dan 2012. 

Nama pebalap 30 tahun itu semakin tenggelam setelah Marquez bergabung dengan Repsol Honda pada 2013.

Sebagai pengganti Pedrosa, Repsol Honda kemungkinan besar akan mengangkat Cal Crutchlow yang musim ini memperkuat LCR Honda.*


» Thanks for reading: Dani Pedrosa Dirumorkan Gabung Rossi di Yamaha
Sepakbola Magz Updated at: 5:55:00 PM

0 comments:

Post a Comment