Isu Mourinho Pelatih Baru Manchester United Terus Bergulir

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, May 22, 2016

Jose Mourinho
Sepakbola Magz -- Isu Jose Mourinho (53 thn) menjadi pelatih baru Manchester United untuk menggantikan posisi Louis Van Gaal (64 thn) terus bergulir.

Bahkan, BBC Sports mengabarkan, Mourinho hampir dipastikan akan menjadi manajer Manchester United.

Disebutkan, kesepakatan dengan Mourinho dipercaya telah disepakati secara umum sebelum kemenangan MU atas Crystal Palace di Final Piala FA, Sabtu (21/5/2016). (Baca: MU Juara Piala FA).

Kegagalan Van Gaal membawa United ke Liga Champions musim depan membuat petinggi MU meras perlu melakukan perubahan.

Menurut BBC, Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, mengakui Mourinho menjadi manajer MU musim depan. Ia menyatakan frustrasi karena Van Gaal tak mampu mendongkrak performa tim meski sudah menghabiskan uang banyak di jendela transfer.

Sebelumnya muncul isu Manchester United akan menduetkan Louis van Gaal dengan Jose Mourinho, yakni Van Gaal sebagai Direktur Sepak Bola dan Mourinho sebagai manajer. Namun, Sky Sports mendapat informasi dari para pejabat Old Trafford bahwa tidak ada rencana semacam itu.

Sejak dipecat Chelsea pada Desember 2015, Mourinho masih menganggur. Pelatih asal Portugal ini dinilai gagal mengangkat performa The Blues di Liga Inggris musim 2015-2016 setelah mengantarkannya menjai kampiun musim lalu.

Van Gaal sendiri dalam pernyataan terbarunya menegaskan dirinya masih ingin bertahan di Old Trafford.

"Saya berharap untuk bertemu Anda. Saya tidak mau membahas tentang meninggalkan klub ini," katanya dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Crystal Palace di final FA Cup.

Mourinho termasuk manajer andal kelas dunia. Dua kali menjadi manajer Chelsea, Mourinho memberikan tiga gelar juara Premier League.

Mourinho juga pernah membawa FC Porto dan Inter Milan meraih gelar juara Liga Champions. Saat menjadi manajer Real Madrid, Mourinho memberikan gelar La Liga (2012).

Mourinho dinilai sosok pelatih yang tepat bagi MU agar bisa mengimbangi tim rival sekota, Manchester City, yang musim depan dipastikan dilatih Pep Guardiola.

Rivalitas Guardiola vs Mourinho di Liga Primer akan menjadi ulangan persaingan antar dua manajer terbaik dunia itu ketika Mourinho menjadi manajer Real Madrid dan Guardiola membesut Barcelona.*

» Thanks for reading: Isu Mourinho Pelatih Baru Manchester United Terus Bergulir
Sepakbola Magz Updated at: 12:48:00 PM

0 comments:

Post a Comment