Mourinho Nyatakan Dirinya Layak Jadi Pelatih Manchester United

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, May 28, 2016

Jose Mourinho
Sepakbola Magz -- Jose Mourinho mengatakan dirinya layak untuk menjadi manajer baru Manchester United.

"Hanya manajer terbaik yang pantas memimpin klub raksasa," kata Mourinho, beberapa jam setelah diangkat secara resmi menjadi bos United, kepada MUTV, Jumat (27/5/2016).

"Saya siap, saya puas, saya bangga, saya merasa terhormat," kata Mourinho. "Saya ingin meraih gelar juara," imbuhnya.

Manajemen MU secara resmi mengumumkan Mourinho sebagai manajer baru untuk menggantikan posisi Louis van Gaal yang dipecat Senin (23/5/2016).

Mourinho adalah manajer ketiga setelah manajer legendaris Sir Alex Ferguon mengundurkan diri pada 2013.

Dua pendahulu Mourinho, David Moyes dan Van Gaal, dinilai gagal memimpin pasukan United, meski Van Gaal berhasil meraih gelar Juara Piala FA, trofi pertama Man United sejak 2013 atau ke-12 sepanjang sejarah klub.

Dalam tiga musim terakhir di Liga Primer, United berada di posisi tujuh, empat, dan lima di klasemen akhir.

Musim depan United kembali absen dari Liga Champions. Mengomentari catatan ini, Mourinho mengatakan ingin melupakan yang dialami Setan Merah dalam tiga tahun terakhir.

"Saya lebih baik melupakannya ... saya ingin fokus ke situasi yang ada di depan mata. Saya kita para pendukung ingin saya meraih gelar juara," katanya.

Mourinho pernah mengantarkan FC Porto dan Inter Milan menjuarai Liga Champions, selain meraih gelar juara di liga utama di Portugal, Italia, Spanyol, dan Inggris.

Statistik menunjukkan, Mourinho selalu memberikan trofi bagi klub yang dilatihnya.

prestasi mourinho

Dilansir BBC, pertandingan pertama Mourinho di Old Trafford bakal berlangsung 5 Juni 2016 yang digelar untuk lembaga amal Soccer Aid. Laga itu akan mempertemukan tim Inggris yang diarsiteki Mourinho melawan tim Dunia yang diasuh manajer Leicester City, Claudio Ranieri.

Mourinho akan berhadapan dengan Pep Guardiola --manajer baru Manchester City-- dalam turnamen pramusim di Beijing, 25 Juli 2016.

Mourinho adalah mantan pelatih Real Madrid pada 2010-2013, tatkala Guardiola melatih FC Barcelona.

Mourinho diyakni mendatangkan sejumlah pemain bintang ke Old Trafford, termasuk penyerang tim nasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic, yang sudah menyatakan pindah dari PSG.*

» Thanks for reading: Mourinho Nyatakan Dirinya Layak Jadi Pelatih Manchester United
Sepakbola Magz Updated at: 12:15:00 AM

0 comments:

Post a Comment