MotoGP Le Mans 2016: Rossi Harapkan Cuaca Cerah

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, May 5, 2016

Valentino Rossi
MotoGP Update -- Valentino Rossi berharap cuaca cerah saat balapan seri kelima MotoGP 2016 di Sirkuit Le Mans Prancis, Minggu 8 Mei 2016.

The Doctor mengatakan, cuaca cerah bisa membuat dirinya kembali merebut podium pertama seperti di GP Jerez Spanyol dua pekan sebelumnya.

Rossi dan Lorenzo tengah bersaing ketat di klasemen pembalap. Meski sama-sama sudah mengalami crash dalam empat seri pertama, Lorenzo dan Rossi berhasil mengklaim satu kemenangan. Klasemen MotoGP 2016 dipimpin Marc Marquez, diikuti Lorenzo dan Rossi.

Rossi membidik kemenangan di Le Mans guna membalas kekalahan dari Lorenzo musim lalu. Untuk menuntaskan misinya, Rossi berharap cuaca di Le Mans nanti bisa cerah. 

"Le Mans adalah trek di mana YZR-M1 biasanya berjalan sangat baik. Hal negatif tentang Le Mans adalah cuaca sebab selalu sangat tidak pasti. Nanti bisa hujan atau dingin, jadi ada banyak faktor yang mesti membuat anda berhati-hati. Tahun lalu punya balapan yang baik, tapi saya tidak bisa kalahkan Jorge. Saya akan coba lagi tahun ini," kata Rossi seperti dikutip Crash, Rabu (4/5/2016).

"Pertama, kami akan memulai akhir pekan nanti dengan cara yang sama seperti di Jerez. Di sana kami menemukan mendapatkan set-up pada Jumat dan itu sangat membantu kami jadi kompetitif ketika balapan. Kami akan melakukan yang terbaik juga di Le Mans," pungkasnya.

Rossi sendiri sudah telah tiga kali menangkan balapan kelas tertinggi di Le Mans. yakni pada musim 2002, 2005 dan 2008. Namun tradisi podium The Doctor terbilang bagus meski sempat gagal mendapatkannya di musim 2004, 2006, 2007, 2008, 2013. 

Di sisi lain, Jorge Lorenzo yang menjadi runner-up pada MotoGP Jerez menyatakan dirinya harus siap-siap jika cuaca hujan.

"Musim ini sangat penting untuk bisa meraih poin sebanyak-banyaknya. Kondisi Le Mans bisa sangat tricky karena cuaca. Kami harus bersiap kalau hujan terjadi,” katanya.

Sama seperti Rossi, Lorenzo juga menargetkan podium di MotoGP Le Mans.

"Target saya adalah bisa konsisten finis di depan. Namun saya harus bisa mengatasi manajemen ban. Kondisi di setiap lomba berbeda,” katanya.

MotoGP Le Mans dimulai Jumat (6/5/2016) dengan sesi latihan bebas. Live Race di Trans7 Minggu 8 Mei 2016 (Lihat: Jadwal MotoGP Le Mans Prancis 2016).*

» Thanks for reading: MotoGP Le Mans 2016: Rossi Harapkan Cuaca Cerah
Sepakbola Magz Updated at: 1:34:00 PM

0 comments:

Post a Comment