Menpora Cabut SK Pembekuan PSSI

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, May 11, 2016

Menpora Cabut SK Pembekuan PSSI
Sepakbola Magz -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi resmi mencabut SK Pembekuan PSSI dengan menandatangani SK pencabutan pembekuan PSSI.

Menpora menegaskan, ada dua alasan kenapa pembekuan PSSI tersebut akhirnya dicabut, yaitu menghormati keputusan MA dan ada komitmen serius dari FIFA dan anggota PSSI untuk mendukung perubahan terhadap sepakbola Indonesia.

"Soal PSSI baru saja saya tanda tangani, saya cabut surat (SK Pembekuan) yang pernah kami keluarkan," ujar Imam Selasa (10/5).

"Tentu ini semata-mata kami ingin menghormati keputusan MA. Yang kedua kami menghargai komitmen FIFA seperti yang telah disuratkan kepada Mensesneg dan itu kami baca bahwa ada komitmen besar terhadap perubahan sepakbola kepada hal yang lebih besar."

"Selain itu, kami ingin menghormati harapan dari pemilik suara untuk melakukan perubahan di intern. Karenanya pantas bagi kami untuk mengawal itu, dan memastikan bahwa rencana perubahan berjalan baik sesuai aturan FIFA dan AFC maupun federasi."

Namun demikian, Imam juga menegaskan KLB PSSI bukanlah syarat, tapi merupakan komitmen untuk benar-benar melakukan perubahan.

Menpora akan mengumumkan secara resmi pencabutan pembekuan PSSI tersebut hari ini, Rabu (11/5/2016).

Setelahnya, Menpora langsung melaporkan surat pencabutan pembekuan PSSI tersebut kepada FIFA yang akan menggelar kongres 12-13 Mei 2016 di Meksiko.

"Sudah, sudah kami laporkan ke FIFA melalui e-mail pada 19.00 WIB. Karena kami menghormati FIFA," ujar Imam dikutip detik.com.*

» Thanks for reading: Menpora Cabut SK Pembekuan PSSI
Sepakbola Magz Updated at: 7:42:00 AM

0 comments:

Post a Comment