Marouane Fellaini Absen Bela MU Hingga Akhir Musim

Posted by Sepakbola Magz on Friday, May 6, 2016

Marouane Fellaini Absen Bela MU Hingga Akhir Musim
Sepakbola Magz -- Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, harus absen hingga akhir musim Liga Inggris 2015/2016.

Pasalnya, Federasi Sepakbola Inggris (FA) resmi menjatuhkan sanksi larangan tampil di tiga pertandingan, sama dengan jumlah pertandingan sisa yang dimiliki MU di Liga Inggris.

Fellaini disanksi larangan bertanding tiga kali bersama bek Leicester City, Robert Huth, yang terlibat keributan dengannya dalam laga MU vs Leicester City di Old Trafford Sabtu (30/4/2016).

Keputusan diambil FA setelah kedua pemain terlibat ketegangan di lapangan, tepatnya di menit ke-21. Insiden bermula ketika rambut Fellaini dijenggut Huth dari belakang saat mencoba merebut bola dari pemain Belgia tersebut. Fellaini pun langsung bereaksi dengan menyikut wajah Huth.

Fellaini harus absen untuk tiga pertandingant terakhir MU di Premier League musim ini. Namun demikian, dilansir Reuters, ia bisa dimainkan pada final Piala FA melawan Crystal Palace Sabtu  21 Mei 2016 di Wembley Stadium.

Marouane Fellaini menjadi sosok kontroversial bagi fans MU. Fans melihat permainan United tidak banyak membantu.

Statistic Super Soccer menunjukkan, justru tanpa Fellaini, MU lebih banyak menang ketimbang kalah, yakni 11 berbanding 6. Tanpa Fellaini juga, United kalah 3 kali dibandingkan dengan memainkan Fellaini MU kalah 6 kali.

Keberadaan Fellaini di skuad MU kerap dipertanyakan fans karena kualitasnya dinilai tidak tepat untuk bisa bermain bagi klub sebesar United. 

Di sisi lain, keberadaan Fellaini kadang bisa menjadi pemecah kebuntuan United. Pelatih MU Louis Van Gaal kerap memainkan Fellaini sebagai starter, meski mendapat protes dari fans.

Namun, tidak jarang, gelandang asal Belgia ini menjadi pencetak gol penting bagi United, seperti pada semifinal FA Cup.
Meskipun bukanlah pilar utama United, sosok Fellaini dalam beberapa pekan terakhir memang tidak bisa dilepaskan dari hasil positif yang diraih United. Eks pemain Everton ini selalu menjadi starter yang dipilih Louis van Gaal dalam beberapa laga terakhir di Premier League.

Kini Fellaini harus menepi. Kekuatan lini tengah United pun berkurang, setelah Bastian Schweinsteiger juga harus absen hingga akhir musim karena cedera.

Van Gaal kini hanya punya Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin yang bias mengisi posisi sektor tengah, plus Ander Herrera yang juga kerap dimainkan di posisi yang sama dengan Fellaini.*

» Thanks for reading: Marouane Fellaini Absen Bela MU Hingga Akhir Musim
Sepakbola Magz Updated at: 6:14:00 PM

0 comments:

Post a Comment