Manchester United Resmi Umumkan Pemecatan Louis Van Gaal

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, May 24, 2016

Pemecatan Louis Van Gaal
Manchester United Resmi Umumkan Pemecatan Louis Van Gaal. Pelatih baru MU diyakini Jose Mourinho.

Sepakbola Magz -- Manchester United akhisnya secara resmi mengmumkan pemecatan Louis Van Gaal sebagai pelatih. Dilansir situs resmi United, pengganti Van Gaal akan diumumkan secepatnya.

Sebelmnya, media-media Inggris memberitakan pemecatan Van Gaal oleh MU, namun tanpa konfirmasi dari pihak klub.

Wakil Ketua Eksekutif Manchester United (MU), Ed Woodward, mengucapkan terimakasih kepada Van Gaal. Dia juga memberikan apresiasi atas kinerja Van Gaal dan stafnya selama dua tahun terakhir.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih atas kinerja mereka yang sangat baik. Dia (Van Gaal), telah bertindak dengan profesionalisme dan meninggalkan warisan kepada para pemain muda untuk menunjukkan performa tertinggi," tutur Woodward dikutip manutd.com Selasa (24/5/2016).

Kemenangan di piala FA diapresiasi Woodward. Menurutnya, gelar tersebut telah menyamai rekor gelar untuk klub dan mengamankan catatan gelar yang diperolehnya di empat negara berbeda. 

Woodward juga menyampaikan akan memutuskan siapa pelatih pengganti Van Gaal. Pihaknya berjanji segera mengumumkan pelatih pengganti tersebut.

Van Gaal menjadi pelatih MU setelah memimpin skuad timnas Belanda pada Piala Dunia Brasil 2014. Pada musim pertamanya bertugas, the Red Devils berada di urutan keempat klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Setelah itu, MU hanya mencetak 49 gol dalam pertandingan Liga Primer Inggris. Jumlah gol tersebut merupakan jumlah terendah sejak 1989-1990.

Akhir musim ini, MU finis di urutan kelima dalam klasemen Liga Primer Inggris. Setan Merah mengantongi 66 poin selama musim 2015/2016.

Louis van Gaal menyatakan kecewa terhadap keputusan MU. Van Gaal sendiri menyatakan masih ingin bertahan di Old Trafford dan merasa masih dapat berbuat banyak bagi MU. 

“Saya sangat kecewa tidak mampu menuntaskan rencana tiga tahun ini,” katanya dalam surat perpisahan yang dirilis situs resmi klub.

"Saya yakin bahwa klub ini sudah punya fondasi untuk terus melaju dan meraih sukses yang lebih besar lagi. Saya berharap kemenangan di Piala FA akan memberikan acuan untuk membangun klub musim depan demi mengembalikan lagi kesuksesan yang sangat diinginkan fans.”

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk menangani klub luar biasa seperti Manchester United, dan selama itu, saya sudah memenuhi ambisi besar klub ini. Saya sangat bangga bisa membantu United memenangi Piala FA untuk ke-12 kali sepanjang sejarahnya. Saya merasa senang bisa memenangi 20 piala selama karier kepelatihan, tapi memenangi Piala FA begitu bersejarah dan akan jadi salah pencapaian paling spesial dalam hidup saya,” demikian isi surat perpisahan Van Gaal kepada MU.

Surat terbuka Van Gaal ditutup dengan ucapan terima kasih kepada semua anggota tim, termasuk tim medis hingga bagian laundry. Turut tertera nama dua legenda Man United, Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton.

"Terakhir, saya memberikan ucapan terima kasih yang spesial kepada Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton yang selalu membuat saya serta keluarga merasa diterima," tulisnya.

Hingga kini, klub berjulukan Setan Merah belum mengumumkan nama suksesor Van Gaal. Namun, Jose Mourinho diyakini sebagai kandidat kuat.

Dilaporkan media-media Inggris, Mourinho telah menginstruksikan agennya, Jorge Mendes, untuk merampungkan kontrak pada Selasa (24/5/2016).*

» Thanks for reading: Manchester United Resmi Umumkan Pemecatan Louis Van Gaal
Sepakbola Magz Updated at: 9:08:00 AM

0 comments:

Post a Comment