Manchester United Resmi Pecat Louis Van Gaal

Posted by Sepakbola Magz on Monday, May 23, 2016

jose-mourinho-gantikan-louis-van-gaal
Manchester United Resmi Pecat Louis Van Gaal. Jose Mourinho Pelatih Baru MU.

Sepakbola Magz -- Manchester United resmi memecat pelatih Louis van Gaal, Senin 23 Mei 2016, dan menggantinya dengan Jose Mourinho.

Dilansir BBC, meski sukses merebut Piala FA, Van Gaal dinilai gagal bersaing untuk menjadi juara Liga Primer maupun masuk ke Liga Champions.

Para pendukung juga kecewa dengan model permainan yang diterapkan para pemain United di lapangan.

Selama musim 2015-2016, para pemain hanya mencetak 49 gol, jumlah terendah dalam 26 tahun.

Pengganti Van Gaal diyakini adalah Jose Mourinho, yang rekam jejaknya memperlihatkan keberhasilan mengantarkan klub menjuarai liga domestik dan Liga Champions, di antaranya di Portugal, Italia, dan Inggris.

MU menjadi klub kedelapan yang dilatih MU, setelah Benfica (2000), Uniao de Leiria (2001-2002), Porto (2002-2004), Chelsea (2004-2007, 2013-2015), Inter Milan (2008-2010), dan Real Madrid (2010-2013).

Informasi yang diperoleh BBC menyebutkan pengumuman pengangkatan Mourinho akan disampaikan hari Selasa (24/5/2016) setelah ia bertemu jajaran manajer senior United.

Manajemen MU dalam pernyataan resminya diyakini akan mengkonfirmasi pemecatan manajer asal Belanda berusia 64 tahun itu sekaligus mengumumkan pelatih baru Jose Mourinho.

Media-media Inggris sepanjang hari ini, Senin (23/5/2016), memberitakan isu pemecatan Van Gaal. Laman The Guardian dan Manchester Evening News bahkan menayangkan secara live text informasi pemecatan Van Gaal dan aktivitas Jose Mourinho.

Mourinho tampak berkemas untuk meninggalkan rumahnya di London. Spekulasi kuat ia akan menuju Kota Manchester.



Pemecatan Van Gaal dilakukan hanya selang sehari seteleh ia sukses membawa MU meraih gelar Juara Piala FA untuk ke-12 kalinya sekaligus trofi pertama dan terakhir Van Gaal selama dua tahun melatih United. 

LVG dikontrak MU selama tiga tahun. Ia menggantikan David Moyes yang dipecat 2014.

Seperti alasan pemecatan Moyes, Van Gaal juga dianggap gagal membuat MU jadi klub yang kompetitif, walau sudah menghabiskan hampir £260 juta atau lebih dari Rp5 triliun untuk pembelian pemain.

Diangkatnya Jose Mourinho sebagai pelatih baru Manchester United mengemuka sejak pelatih asal Portugal ini dipecat Chelsea pada Desember 2015.

Mourinho dinilai layak melatih MU, terutama karena rival sekotanya, Manchester City, musim depan dilatih Pep Guardiola, eks pelatih Barcelona yang pernah bersaing dengan Mourinho di La Liga Spanyol saat Morinho melatih Real Madrid.

Fans United menyerukan pemecatan Van Gaal sejak awal kompetisi Liga Primer musim ini. Desakan pemecatan Van Gaal menguat sejak MU tersingkir di Liga Champions, Liga Europa, dan hanya finis di posisi lima klasemen akhir Liga Inggris musim ini --gagal meraih tiket Liga Champions musim depan.*

» Thanks for reading: Manchester United Resmi Pecat Louis Van Gaal
Sepakbola Magz Updated at: 8:46:00 PM

0 comments:

Post a Comment