FIFA Resmi Cabut Sanksi terhadap Indonesia

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, May 14, 2016

FIFA Resmi Cabut Sanksi terhadap Indonesia
Sepakbola Magz -- Setelah Menpora mencabut SK Pembekuan PSSI, FIFA resmi mencabut anksi kepada Indonesia, Jumat (14/5/2016).

Kabar terbaru dari FIFA yang tengah melaksanakan kongres di Meksiko itu pertama muncul di akun Twitter resmi badan sepaknola dunia tersebut.

"Anggota dewan FIFA hari ini memutuskan mencabut sanksi kepada Indonesia,” tulis akun Twitter FIFA, Jumat,(13/5/2016).

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan, keputusan pencabutan sanksi terhadap Indonesia tersebut diambil setelah mendapatkan laporan pemerintah Indonesia telah mencabut surat pembekuan aktivitas terhadap PSSI.

"Beberapa saat sebelum kongres, anggota Komite Eksekutif FIFA sudah melakukan pertemuan dan memutuskan sanksi penangguhan terhadap Indonesia dicabut," ujar Infantino, seperti dilansir Goal.
Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menandatangani surat keputusan (SK) pencabutan pembekuan PSSI Selasa (10/5/2016).

Kemenpora membekukan PSSI 17 April 2015 yang membuat semua aktivitas PSSI tidak diakui.

Pencabutan sanksi membuat Indonesia dapat kembali merintis pembentukan Tim Nasional untuk berlaga di event-event internasional. Berakhrinya pembekuan PSSI oleh Kemenpora juga membuat PSSI bisa kembali menggulirkan kompetisi ISL.*

» Thanks for reading: FIFA Resmi Cabut Sanksi terhadap Indonesia
Sepakbola Magz Updated at: 10:29:00 AM

0 comments:

Post a Comment