Valentino Rossi Siap Satu Tim dengan Maverick Vinales di Movistar Yamaha

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, April 12, 2016

Valentino Rossi - Maverick Vinales
MotoGP Update -- Valentino Rossi menyatakan siap satu tim dengan Maverick Vinales di Movistar Yamaha.

Wacana duet Rossi-Vinales mencuat karena pebalap Jorge Lorenzo belum memperpanjang kontrak dengan Yamaha, tidak seperti Rossi yang sudah memperpanjang kontrak selama dua tahun hingga MotoGP 2018.

Lorenzo dikabarkan siap hengkang dari Yamaha ke Ducati. Duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, juga belum memperpanjang kontrak yang sudah habis musim ini dengan Ducati.

Pebalap muda Suzuki, Maverick Vinales, juga habis masa kontraknya musim ini dan dikabarkan siap pindah ke Yamaha.

Rossi selalu memberi komentar positif mengenai penampilan pembalap asal Spanyol ini.

"Vinales pembalap yang bagus setara dengan Jorge, Dani, dan Iannone. Dia masih muda, dia akan jadi pembalap top MotoGP di masa depan,” kata Rossi dikutip Crash.

Maverick Vinales dibidik oleh Yamaha sejak tahun lalu guna mengantisipasi Rossi pensiun. Namun, sejak Rossi memperpanjang kontrak, Vinales diplot untuk menggantikan posisi Lorenzo.

"Saya berpikir bahwa Vinales telah benar-benar menunjukkan kemampuannya hari ini bahwa ia bisa bersaing dengan pembalap top dunia. Dia adalah seorang pembalap yang pintar dan mampu memahami cara tampil di MotoGP. Jadi saya pikir ia adalah salah satu jimat Suzuki sekarang," ungkap Rossi usai sesi latihan di MotoGP Austin Amerika Sabtu (9/4/2016).

Ketika ditanya soal kemungkinan Yamaha menggaet Vinales musim depan, Rossi menjawab itu bukan masalah yang besar. 

Ditambahkannya, ini bukan suatu bencana jika Lorenzo pergi atau Vinales datang. Tapi ini tentang bagaimana membesarkan brand Yamaha di dunia.

"Bagi saya, tidak ada masalah. Ini bukan masalah yang besar jika Lorenzo tetap atau Vinales datang ke Yamaha. Disisi lain, memang benar jika Vinales akan sangat sulit untuk dikalahkan. Karena dia masih sangat muda dan memiliki bakat yang baik. Jadi saya pikir ia akan jadi salah satu pembalap top di MotoGP." tutup Rossi.

Dilansir motorsport, Rossi mengatakan, duetnya bersama Vinales di Yamaha akan menjadi tim yang kuat.*

» Thanks for reading: Valentino Rossi Siap Satu Tim dengan Maverick Vinales di Movistar Yamaha
Sepakbola Magz Updated at: 1:25:00 PM

0 comments:

Post a Comment