Persib Bandung Rilis Kostum (Jersey) Baru Musim 2016

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, April 24, 2016

Sepakbola Magz --  PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) memperkenalkan jersey (baju kaos pemain sepakbola) baru Maung Bandung untuk musim 2016.

Rilis kostum baru ini dilakukan saat launching tim di Stadion Siliwangi Bandung Sabtu (23/4/2016).

Launching Persib dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil dan segenap pengurus Persib serta ribuan bobotoh.

Selain mengenalkan susunan pemain Persib untuk turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, manajemen PT PBB juga memperkenalkan buku sejarah Persib, kartu anggota Persib, dan mobil edisi Persib dari Datsun yang menjadi sponsor tim Maung Bandung. 

Baca Juga: Daftar 27 Pemain Persib Bandung 2016

Skuad Persib Bandung kini memiliki enam model seragam, yakni home jersey (seragam utama/kostum kandang), away jersey, third jersey, dan tiga jenis jersey lainnya untuk penjaga gawang.

Lebih Serius

Dilansir situs resmi klub, desain jersey Persib Bandung kali ini digarap dengan lebih serius sebagai bukti keseriusan PT PBB untuk mendandani Persib dengan motivasi agar selalu tampil maksimal.

Dari sisi jahitan terhitung cukup rumit. Seragam tempur Maung Bandung kali ini juga memiliki nomor seri yang ditempatkan di bagian bawah dari sisi depan. Nomor tersebut merupakan identitas jersey yang hanya mempunyai satu nomor untuk satu jersey.

Jersey kali ini juga berhiaskan lambang Persib beremboss dengan sebuah tulisan "Official Merchandise". Logo ini pun menandakan jika musim ini, jersey digarap secara mandiri oleh klub.

Untuk komposisi sponsor di jersey yang merupakan penjelmaan dukungan mereka dalam perjalanan Persib mengarungi Torabika Soccer Championshop (TSC)

Ada enam lambang sponsor yang tersemat. Di bagian dada atas ada dua brand roda kendaraan bermotor yang setia mendukung Maung Bandung Corsa / Achilles. 

Masih di bagian dada, Datsun dan Indofood juga tetap tersertakan. Di sisi bahu terpasang IM3 Ooredoo dan Dompetku/cipika.co.id. dan sisi lengan tersemat Envie. 

Bagian belakang tetap dihuni Kopi ABC dan FWD plus di bagian di nomor punggung, ada Rhino yang terpasang.

Yang menjadi sponsor aparel Persib musim ini adalah pabrikan alat olahraga asli Indonesia, Sportama Soccer. 

Perubahan yang terlihat mencolok lainnya adalah, tidak ada nomor pemain di depan pada jersey musim ini. 

Nomor di depan hanya terpajang pada celana bagian depan sebelah kanan. Sesuai dengan namanya, nomor punggung ditempatkan di punggung yang merupakan bagian belakang.

Ada lambang V pada jersey musim ini. Inisial dari Victory ini merupakan semangat dan harapan dari perancang jersey agar Persib Bandung mampu merebut kemenangan di setiap pertandingan yang dilaluinya.
Persib Bandung menjalani laga perdana TSC 2016 dengan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung Sabtu 30 April 2016 Pkl. 18.30 WIB. (Lihat: Jadwal Persib Bandung di TSC 2016).*

» Thanks for reading: Persib Bandung Rilis Kostum (Jersey) Baru Musim 2016
Sepakbola Magz Updated at: 5:46:00 PM

0 comments:

Post a Comment