MU Cuma Menang 1-0 atas Villa, Van Gaal Kecewa

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, April 17, 2016

Van Gaal Kecewa
Manchester Unite Cuma Menang 1-0 atas Aston Villa, Fans dan Louis Van Gaal Kecewa.

Sepakbola Magz -- Manchester United hanya menang tipis 1-0 atas Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford Sabtu (16/4/2016). 

Gol tunggal kemenangan MU dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-32 (Video Gol).

Bukan hanya fans United di seluruh dunia yang kecewa dengan kemenangan tipis atas tim penghuni dasar klasemen itu, tapi juga pelatih Louis van Gaal.

Meski mendominasi penguasaan bola, MU masih kesulitan menciptakan peluang. Kemenangan 1-0 kembali menunjukkan tumpulnya lini depan, bahkan Villa nyaris menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak kedua.

Van Gaal menyatakan penampilan MU terlalu lambat.

"Itu bukan penampilan terbaik kami, tentu, Anda sudah melihatnya sendiri. Saya pikir kami bermain terlalu lambat dan juga sulit karena mereka bertahan sangat dalam dan sangat padu. Jadi kemudian Anda harus bermain lebih cepat, aliran bola yang lebih cepat, dan sebagainya," ujar Van Gaal seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Di babak pertama kami menciptakan peluang yang cukup untuk mengakhiri laga dengan dua gol dan kemudian motivasi pemain Villa sudah menurun dan pertandingan jadi lebih mudah. Tidak seperti itu -- kami tidak menghabisinya dan pada akhirnya bisa saja imbang yang mana bukan hasil yang bagus."

"Kami juga bisa saja mencetak gol lewat Memphis ketika ada penyelamatan dari kiper dan tiang gawang. Kami harusnya menghabisi laga lebih awal. Kami bisa saja melakukan itu dan kemudian motivasi Villa berkurang. Anda bisa menuntaskan laga tapi, sekarang, masih ada motivasi dan Villa juga masih bisa bikin gol," katanya.

Fans United mengungkapkan kekecewaannya atas kemenangan tipis tersebut di fanspage MU. Sebagian masih mendesak Van Gaal segera dipecat.

Namun demikian, gelandang Juan Mata menyatakan, yang terpenting MU mengamankan tiga poin di kandang untuk tetap menjaga peluang finis di empat besar klasemen dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Statistik pertandingan menunjukkan MU menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola hingga 66%.

FULL-TIME STATISTICS
Possession: United 66% Villa 34%
Shots at goal: United 13 Villa 6
Shots on target: United 4 Villa 1
Corners: United 14 Villa 3

TEAMS
United
: De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin, Fellaini; Mata (Fosu-Mensah 89), Rooney (Lingard 66), Memphis; Rashford (Martial 76).

Subs not used: Romero, Darmian, McNair, Young.

Aston Villa: Guzan; Hutton, Clark, Lescott, Cissokho; Westwood, Gueye; Bacuna, Sinclair, Richardson (Gestede 82); Ayew.

Subs not used: Bunn, Richards, Sanchez, Gil, Lyden, Grealish.
Booked: Richardson.*

» Thanks for reading: MU Cuma Menang 1-0 atas Villa, Van Gaal Kecewa
Sepakbola Magz Updated at: 1:38:00 AM

0 comments:

Post a Comment