MotoGP Argentina 2016: Rossi Jelaskan Penampilan Buruk di Sesi Latihan FP1 & FP2

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, April 2, 2016

Valentino Rossi
Rossi dan Marquez sama-sama keluhkan kondisi trek basah dan licin di sesi latihan MotoGP Argentina 2016.

MotoGP Update -- Valentino Rossi tampil buruk di sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Argentina 2016 di di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Sabtu (2/4/2016) dinihari WIB. 

Pembalap Yamaha Movistar itu beralasan, cuaca membuatnya tampil tidak maksimal.

Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 44,181 detik. Pada sesi latihan bebas kedua, Rossi berada di urutan ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 42,458 detik.

Namun, hasil itu lebih baik dibandingkan penampilan rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang hanya menempati posisi 12 di FP1 dan 14 di FP2.

"Ini adalah hari yang sulit untuk semua pembalap. Sebab, lintasannya sangat licin dan kotor, terutama pada pagi hari (sesi latihan bebas pertama). Di sore harinya, (latihan bebas kedua), sudah lebih baik tapi kami masih kesulitan," kata Rossi seperti dikutip Crash.

The Doctor
mengatakan, dirinya harus berhati-hati setiap melewati tikungan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo. Trek yang basah membuat ban motor sulit dikendalikan.

"Anda harus sedikit lebih lambat saat berada di tikungan, ban depan dan belakang sering bergerak. Kemudian Anda harus secara halus melepas gas ketika sudah meninggalkan tikungan. Jika tidak, Anda akan jatuh karena jalannya licin," ujar Rossi.

Di sesi latihan bebas pertama rider Ducati, Andrea Dovizioso, tampil sebagai tercepat pertama. Di FP2 rider Repsol Honda Marc Marquez yang menjadi pebalap tercepat.

Meski tampil baik sebagai tercepat kedua di FP1 dan pertama di FP2, Marquez juga mengaku kesulitan menaklukkan trek basah Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Marquez bahkan menyebut kondisi lintasan sirkuit tersebut aneh. "Kondisi lintasan benar-benar aneh, itu benar-benar licin," kata Marquez seperti dikutip Crash (2/04/2016).

Namun, pebalap asal Spanyol itu menyatakan dirinya harus siap tampil dengan kondisi lintasan yang berubah-ubah. "Ini adalah MotoGP dan setiap harus beradaptasi dengan kondisi lintasan," ujarnya.*

» Thanks for reading: MotoGP Argentina 2016: Rossi Jelaskan Penampilan Buruk di Sesi Latihan FP1 & FP2
Sepakbola Magz Updated at: 1:17:00 PM

0 comments:

Post a Comment