Yanto Basna Resmi Gabung Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, March 16, 2016

Yanto Basna
Sepakbola Magz -- Pemain bertahan asal Papua, Yanto Rudolf Basna, resmi menjadi bagian dari skuad Persib Bandung. Bek asal Papua ini menandatangani kontrak dengan Persib Selasa 15 Maret 2016.

"Saya senang jika bisa bergabung sebuah tim apalagi sebesar Persib," katanya dikutip situs resmi klub.

Basna menyampaikan termima kasih kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat yang sudah memberikan kepercayaan kepadannya. Kesempatan yang diberikan itu tidak akan disia-siakannya dan siap berjuang lebih keras lagi untuk memberikan yang terbaik buat Persib.

"Saya terima kasih kepada manajemen karena telah memberikan kesempatan buat saya. Ke depan akan bekerja lebih keras dan tugas saya membawa Persib untuk lebih baik lagi," ungkapnya.

Pemain yang didatangkan dari Mitra Kukar itu tidak memasang target muluk-muluk. Dia hanya akan berusaha memberikan yang terbaik buat timnya. 

Kebersamaan dan kekeluargaan yang dirasakannya mudah-mudahan bisa mempercepat proses adaptasi. "Saya senang bersama tim ini, karena dengan senior saya dan juga semuanya welcome tadi dan juga harus beradaptasi tidak waktu yang lama," ungkapnya.

Resmi jadi bagian Persib, bek berusia 20 tahun ini pun langsung menyatakan kesiapannya mengemban tugas di jantung pertahanan Persib. Ia bahkan siap dimainkan pada laga perdana Piala Bhayangkara melawan mantan timnya, Mitra Kukar, Kamis 17 Maret 2016.

Yanto menegaskan bakal bermain profesional saat menghadapi tim yang dibawanya meraih gelar juara Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 silam. Pemain terbaik PJS ini hanya ingin membantu Persib meraih kemenangan, apalagi laga tersebut akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung yang merupakan kandang Persib.

"Kita main profesional saja nanti (lawan Mitra Kukar). Main dengan baik," ujarnya.

Yanto Basna menjadi pemain baru ke-9 Persib Bandung. Sebelumnya, Maung Bandung di bawha asuhan Dejan Antonic merekrut tiga eks PBR (Kim Kurniawan, David Laly, Rachmad Hidayat), tiga eks Arema (Hermawan, Purwaka Yudi, Samsul Arif), kiper asal Persegres Gresik (Muhammad Ridwan), dan eks striker Kitchee FC Hong Kong Juan Carlos Rodriguez Belencoso.

Persib juga sempat kedatangan striker asal Brasil, Aron Da Silva, dan striker asal Papua, Ricky Kyame. Namun, keduanya memutuskan kembali ke klub asal masing-masing.*

Daftar Pemain Baru Persib Bandung 2016
  1. Kim Kurniawan
  2. David Laly
  3. Rachmad Hidayat
  4. Hermawan
  5. Purwaka Yudi
  6. Samsul Arif
  7. Muhammad Ridwan
  8. Juan Carlos Rodriguez Belencoso
  9. Rudolf Yanto Basna

» Thanks for reading: Yanto Basna Resmi Gabung Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 10:01:00 AM

0 comments:

Post a Comment