Valentino Rossi: MotoGP 2016 Akan Lebih Sulit

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, March 6, 2016

MotoGP Update -- Valentino Rossi memprediksi MotoGP 2016 akan lebih sulit ketimbang tahun sebelumnya. 


Valentino Rossi: MotoGP 2016 Akan Lebih Sulit


"Balapan bakal menjadi lebih sulit bagi para pembalap. Karena banyak perubahan yang dikerjakan pembalap. Anda harus lebih sering menjajal motor demi membandingkan dengan motor tahun lalu. Saya rasa balapan bakal berjalan menarik,” kata Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP dan Crash usia melakukan tes pramusim hari ketiga di Sirkuit Losail Qatar, Jumat (4/3/2016).

Selama tes pramusim di Qatar pebalap Movistar Yamaha ini hanya mampu menempati posisi kelima dengan waktu 1 menit 55,429 detik, terpaut 0,619 detik dari Lorenzo yang jadi pembalap tercepat.

Juara dunia sembilan kali ini juga kalah cepat dari Scott Reading (Octo Prame) yang menjadi rider tercepat kedua, Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) di tempat ketiga, dan Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi keempat.

Walau hanya diposisi tercepat kelima, rider berjuluk The Doctor ini mengaku senang sebab mampu memperbaiki posisi yang tadinya kedelapan menjadi kelima.

“Pada akhirnya ini hari yang baik. Sayangnya saya mengalami crash kecil di tikungan yang sama (tikungan 10, sama seperti pada tes hari pertama). Tapi saya cukup senang dengan dua jam terakhir sesi uji coba,” kata pria asal Italia ini.

Rossi mengaku tidak risau dengan catatan waktunya. Meski terpaut 0,619 detik di belakang Lorenzo, Rossi hanya tertinggal 0,1 detik dari Scott Redding yang menjadi pebalap tercepat kedua pada tes hari ketiga.

“Catatan waktu para pembalap gapnya cukup tipis. Jadi, saya pikir pekan depan bakal sangat berat (seri pembuka di sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret-red). Kabar baiknya adalah kami kompetitif dan motor bagus dengan ban Michelin,” ujarnya.

Rossi juga mengaku sangat puas dengan performa motornya, YZR-M1, selama tes. Ia berjanji akan tampil All Out di MotoGP 2016 untuk meraih gelar juara.

“Saya merasa puas dan senang dengan kondisi YZR-M1, meski pada akhirnya aku sempat mengalami sedikit insiden (pada hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Losail),” ucap Rossi.
Race MotoGP 2016 seri pertama akan berlangsung di Qatar Minggu 20 Maret 2016.* 

» Thanks for reading: Valentino Rossi: MotoGP 2016 Akan Lebih Sulit
Sepakbola Magz Updated at: 8:24:00 AM

0 comments:

Post a Comment