Sepakbola PON Jabar dan Piala Bhayangkara Rebutan Stadion Si Jalak Harupat

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, March 17, 2016

Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung (Foto: Tribunnews).*


Sepakbola Magz -- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat menyatakan tetap akan menggelar pertandingan Babak Kualifikasi (BK) PON XIX Jabar cabang olahraga sepakbola di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung.

Menurut Ketua Umum Asprov PSSI Jabar, Duddy Sutandi, pihaknya masih belum mendapatkan izin menggunakan Stadion Gelora Bandug Lautan Api (GBLA) dari Bareskrim Polri.

"Pelaksanaan BK PON ini kan sudah di agendakan sejak jauh hari. Jadi kalau kita tidak mendapatkan ijin tertulis dari Mabes Polri maka BK PON untuk zona Jawa harus tetap di gelar di SJH,” kata Duddy, Rabu (16/4/2016), dikutip laman Viking Official.

Duddy berdalih, dirinya tidak mau menanggung malu kalau BK PON sepakbola zona Jawa gagal digelar.

"Selain di BLA kita tidak mungkin memindahkan ke tempat lain. Karena masalah venue ini sudah ditetapkan saat manager meeting. Sebagai tuan rumah tentunya kita, PB PON dan Gubernur sebagai Ketua Umum PB PON, serta Kapolda tidak mau menanggung malu karena di komplain peserta BK,” jelasnya.

Menurut Duddy, untuk pembukaan Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (17/3/2016), plus pertandingan pembuka Persib Bandung vs Mitra Kukar, bisa diberlangsung tepat waktu, tetapi selanjutnya akan dipakai untuk BK PON.

"Jadi SJH cuma bisa dipakai untuk pembukaan dan laga perdana Piala Bhayangkara, pada 17 dan 18 Maret saja. Selanjutnya 19-20 Maret sudah tidak bisa dipakai lagi untuk Piala Bhayangkara,” pungkasnya.

Setelah laga pembuka Persib vs Mitra Kukar Kamis (17/3), pada 20 Maret digelar dua laga antara Sriwijaya FC vs PS TNI dan Persib Bandung vs Pusmania Borneo FC.

Persib Bandung menjadi tuan rumah Grup A Piala Bhayangkara 2016 yang diisi Persib, Sriwijaya FC, Mitra Mukar, PS TNI, dan Pusamania Borneo FC.

Bali United menjadi tuan rumah Grup B Piala Bhayangkara 2016 yang diisi Bali United, PS Polri, Persija Jakarta, Arema Cronus, dan Persipura Jayapura.*

» Thanks for reading: Sepakbola PON Jabar dan Piala Bhayangkara Rebutan Stadion Si Jalak Harupat
Sepakbola Magz Updated at: 7:12:00 AM

0 comments:

Post a Comment