MU vs West Ham Imbang 1-1, Van Gaal Mengaku Senang

Posted by Sepakbola Magz on Monday, March 14, 2016

MU vs West Ham 1-1
Sepakbola Magz -- Manchester United tersingkir di Piala FA jika Anthony Martial tidak mencetak gol penyeimbang di menit ke-83 dalam pertandingan perempat-final Piala FA di Old Trafford, Minggu (13/3/2016).

The Hammers --julukan West Ham-- unggul lebih dulu di menit ke-68 berkat gol Dimitri Payet lewat tendangan bebas indah yang tak bisa dihadang David De Gea. (Video Gol MU vs West Ham 1-1).

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. The Red Devils pun harus melakoni pertandingan ulang (replay) di kandang West Ham, Upton Park, guna menentukan langkah ke semifinal FA Cup.

Usai laga, manajer Manchester United Louis van Gaal mengaku senang dengan hasil imbang itu.

Menurut pelatih asal Belanda ini, penampilan timnya di pertandingan ini diganggu dengan adanya kelelahan secara mental, juga fisik, akibat kalah dari Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Europa beberapa hari sebelumnya.

"West Ham adalah tim yang lebih baik sebelum mereka mencetak gol, tapi kami kemudian menciptakan banyak peluang juga," ujar van Gaal dikutip BBC Sport

"Itu adalah tendangan bebas yang fantastis," imbuhnya memuji gol Payet.

"Kami baru saja bermain lawan Liverpool pada Kamis dan mereka [West Ham] memiliki sepekan penuh untuk menyiapkan diri, tapi kami bisa kembali dan menunjukkan kebangkitan besar. Saya harus memberi banyak pujian untuk tim saya."

"Mereka, secara mental, lelah setelah [pertandingan lawan] Liverpool dan [lelah] juga secara fisik. Ini adalah pertandingan yang fantastis di antara dua tim dan saya sangat senang karena tim saya menunjukkan semangat setelah pekan yang tidak menyenangkan."

MU menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession hingga 61% plus Shot at goal 18 kali dan Shot on target 2 kali.

Dikutip situs resmi United, di babak pertama MU unggul penguasaan bola 56% dengan shot at goal 8 kali dan shot on target nol.

HALF-TIME STATISTICS
Possession: United 56% West Ham 44%
Shots at goal: United 8 West Ham 7
Shots on target: United 0 West Ham 1
Corners: United 4 West Ham 0

FULL-TIME STATISTICS
Possession: United 61% West Ham 39%
Shots at goal: United 18 West Ham 10
Shots on target: United 2 West Ham 3
Corners: United 7 West Ham 4

THE TEAMS

Man United:
De Gea; Varela (Darmian 87), Smalling, Rojo, Blind; Carrick, Fellaini (Schweinsteiger 76); Lingard, Herrera, Martial; Rashford (Memphis 76).
Subs not used: Romero, Williams, Schneiderlin, Januzaj.
Booked: Fellaini, Carrick.

West Ham United: Randolph; Reid (Obiang 61), Ogbonna, Kouyate, Cresswell; Antonio, Noble, Lanzini, Payet; Emenike (Sakho 64), Carroll (Valencia 82).
Subs not used: Adrian, Song, O'Brien, Moses.
Booked: Antonio, Reid, Kouyate, Payet.

Dalam pertandingan sebelumnya, juara bertahan Piala FA, Arsenal, tersingkir setelah kalah 1-2 dari tim tamu Watford.

Dua tempat lagi di semi final diperoleh Everton, yang mengalahkan Chelsea 2-0, dan Crystal Palace yang menang 2-0 atas Reading.*

» Thanks for reading: MU vs West Ham Imbang 1-1, Van Gaal Mengaku Senang
Sepakbola Magz Updated at: 6:48:00 AM

0 comments:

Post a Comment