Menang di Derby Manchester Berdampak Besar terhadap Kubu United

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, March 22, 2016

manchester city vs united 0-1 rashford
Sepakbola Magz -- Kemenangan 1-0 di kandang Manchester City dalam laga Derby Manchester Minggu (20/3/2016) berdampak besar terhadap psikologis para pemain Manchester United.

Gol tunggal pemain muda Marcus Rashford di Stadion Etihad membangkitkan semangat dan optimisme baru di skuad Setan Merah. (Video Gol City vs United 0-1).

Dengan kemenangan ini, Manchester United menjaga persaingan di empat besar klasemen alias zona Liga Champions. Saat ini The Red Devils mengumpulkan 50 angka dan berada di urutan keenam di klasemen Liga Primer, di bawah Leicester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester City, dan West Ham United.

United memiliki poin yang sama dengan West Ham (50) dan hanya beda satu angka dengan Man City (51). (Lihat: Klasemen Terbaru Liga Inggris).

Pemain tengah Manchester United, Michael Carrick, yang menjadi salah satu kandidat man of the match dalam laga tersebut, mengaku lega atas kemenangan timnnya pada Derby Manchester.

Gelandang senior yang diboyong MU dari Spurs ini menilai, tiga poin sangay dibutuhkan bagi United untuk bangkit dari keterpurukan.

“Kami bermain baik pada babak pertama. Gol dari Marcus Rashford sangat hebat. Itu penyelesaian yang luar biasa,” ujar Carrick seperti dilansir situs resmi klub Senin (21/3/2016).

"Ini adalah hasil terbaik dan cara yang baik untuk bangkit dari rasa kecewa pada Kamis malam (melawan Liverpool). Kemenangan ini lebih dari sekadar tiga poin,” imbuhnya.

Hal senada dikemukakan pelatih MU Louis Van Gaal. Menurutnya, Kemenangan atas Manchester City memberikan suntikan motivasi kepada para penggawa Setan Merah. 

Dikatakannya, andai kalah dari Manchester City, peluang MU untuk masuk empat besar klasemen akhir Liga Inggris musnah. Dengan kemenangan itu ia optimistis pasukannya bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

"Jaraknya akan terlalu jauh andai kami main seri atau kalau. Itu akan jadinsangat sulit," kata manajer asal Belanda itu.

"Sekarang semuanya berada di tangan kita sendiri tapi kita harus memenangkan pertandingan sisa. Kini kita akan bertanding lebih banyak di kandang ketimbang pertandingan tandang. Dan biasanya kita tak sering kalah di Old Trafford. Jadi kita memiliki peluang besar," tegasnya.

United memenangi partai derby untuk pertama kalinya di Stadion Etihad sejak Desember 2012. United juga mencetak rekor dengan karena Rashford sang pencetak gol tunggal sebagai pemain termuda yang mencetak gol di laga Derby Manchester.

Pekan depan MU akan menjamu Everton di pekan ke-32 Liga Inggris Minggu 3 April 2016 di Old Trafford Pkl. 22.00 WIB.

JADWAL PERTANDINGAN LIGA INGGRIS PEKAN 32

Sabtu 2 April 2016
18:45 WIB Aston Villa vs Chelsea
21:00 WIB AFC Bournemouth vs Manchester City
21:00 WIB Arsenal vs Watford
21:00 WIB Norwich City vs Newcastle United
21:00 WIB Stoke City vs Swansea City
21:00 WIB Sunderland vs West Bromwich Albion
21:00 WIB West Ham United vs Crystal Palace
23:30 WIB Liverpool vs Tottenham Hotspur

Minggu 3 April 2016
19:30 WIB Leicester City vs Southampton
22:00 WIB Manchester United vs Everton

» Thanks for reading: Menang di Derby Manchester Berdampak Besar terhadap Kubu United
Sepakbola Magz Updated at: 9:53:00 AM

0 comments:

Post a Comment