Liverpool vs Manchester United: Balas Dendam vs Rekor Baru

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, March 9, 2016

Liverpool vs Manchester United
United menang empat kali beruntun atas Liverpool. Jika menang lagi, rekor baru buat MU dan Van Gaal.

Sepakbola Magz -- Liverpool menjamu Manchester United di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Anfield Jumat (11/2/2016) Pkl. 03.05 WIB.

The Reds --julukan Liverpool-- selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir. Karenanya, ada misi balas dendam di kubu pasukan Jurgen Klopp.

Di sisi lain, MU berharap mampu mencetak rekor baru sebagai tim pertama yang selalu menang atas Liverpool lima kali secara beruntun.

Empat kemenangan beruntun United atas Liverpool terjadi di era Louis Van Gaal. Pelatih asal Belanda ini pun menyatakan tekadnya membawa The Red Devils menang untuk kelima kalinya secara beruntun.

Jika mampu menaklukkan The Reds di Anfield, maka Van Gaal akan menjadi satu-satunya pelatih yang mampu mengantar MU selalu menang atas Liverpool dalam lima pertemuan beruntun.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Van Gaal mengungkapkan tekadnya untuk menorehkan rekor tersebut.

"Memang aneh Manchester United selalu bisa menaklukkan Liverpool di bawah kendali saya. Ini ini juga bagus bagi saya karena saya mendapat penghargaan yang tinggi dari fan jika bisa menaklukkan tim seperti Liverpool," paparnya dikutip Soccerway.
"Saya berharap kami bisa mengalahkan mereka untuk kelima dan keenam kalinya namun ini lebih untuk fans daripada saya sendiri. Jika kami menang untuk kelima kalinya maka saya juga akan ada dalam catatan rekor dengan hal positif," katanya.

Van Gaal juga menggarisbawahi betapa pentingnya pertandingan ini karena untuk pertama kalinya kedua tim bertemu dalam kejuaraan level Eropa.

"Kami harus menang. Tak ada perbedaan kami bertemu di ajang seperti ini. United melawan Liverpool selalu menjadi pertandingan besar. Ini terkait sejarah dan kini bahkan lebih besar lantaran kedua tim bertarung memperebutkan tempat di Liga Champions," ujarnya.

"Biasanya di Liga Europa, sebuah tim bertemu dari tim negara lain di Eropa. Namun kini kami bermain melawan tim yang sama yang biasa kami hadapi di Premier League. Ini menunjukkan Premier League adalah liga yang kuat," paparnya lagi.

Guna mengukir sejarah itu, Van Gaal menyiapkan skuad terbaik, termasuk pemain yang lama absen karena cedera, Anonio Valencia.

Dilansir situs resmi klub, pemain internasional Ekuador itu sudah pulih dan siap dimainkan. Demikian juga gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger.

"Antonio Valencia dan Bastian Schweinsteiger kembali," kata Van Gaal.*

» Thanks for reading: Liverpool vs Manchester United: Balas Dendam vs Rekor Baru
Sepakbola Magz Updated at: 11:01:00 PM

0 comments:

Post a Comment