Kemenangan Persib 1-0 atas Pusamania Borneo FC untuk Dejan Antonic

Posted by Sepakbola Magz on Monday, March 21, 2016

Dejan Antonic
Sepakbola Magz -- Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Minggu (20/3/2016) malam. 

Gol tunggal kemenangan Maung Bandung diciptakan striker Samsul Arif di menit ke-73. Eks striker Areman Cronus yang baru bergabung dengan Persib ini menyatakan, golnya dipersembahkan buat pelatih Dejan Antonic yang tengah berada di Hong Kong bersama istrinya yang lagi sakit.

"Saya bersyukur bisa cetak gol. Ini mudah-mudahan menjadi awal yang baik. Gol ini buat pelatih Dejan yang sedang di Hong Kong. Semoga istrinya cepat sembuh," kata Samsul usai laga seperti dikutip situs resmi klub.

Pemain asal Bojonegoro ini mengatakan, meskipun sukses mencetak gol, tetap merasa belum puas dengan penampilannya. 

Beberapa kali Samsul merasa tidak sukses memberikan umpan baik buat pemain lainnya. Bahkan, komunikasinya dengan pemain lain belum maksimal.

"Saya merasa belum maksimal, saya masih perlu introspeksi. Seperti komunikasi, tadi juga umpan-umpan tidak maksimal. Masih sering salah dengan pemain lain. Itu harus jadi perbaikan buat saya," ungkapnya.

Hal senada dikemukakan asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, yang menyatakan bersyukur atas kemenangan timnya.

Pada laga ini Maung Bandung dalam posisi sulit karena tidak didampingi pelatih kepala Dejan Antonic.

"Kita bersyukur dapat keluar dari situasi sulit ini, dengan semangat kebersamaan dan bermain 10 pemain, kita bisa bawa poin penuh," kata Herrie usai laga.

"Saya mewakili tim mempersembahkan kemenangan ini buat Coach Dejan yang sedang mendampingi istrinya di Hong Kong. Saya juga minta doa dari semua untuk kesembuhan istri Dejan," ucapnya.

Herrie mengakui, sebelum Samsul Arif mencetak gol, timnya kesulitan menembus barisan pertahanan Pusamania, yang tampil disiplin dan bertahan dengan baik. Motivasi kuat untuk menembus pertahanan lawan pun dapat berbuah manis.

Persib Bandung akan kembali bermain Kamis 24 Maret 2016 Pkl. 20.30 WIB menghadapi PS TNI. Di laga terakhir Maung Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC (Jadwal Persib Bandung di Piala Bhayangkara 2016).*

» Thanks for reading: Kemenangan Persib 1-0 atas Pusamania Borneo FC untuk Dejan Antonic
Sepakbola Magz Updated at: 7:27:00 AM

0 comments:

Post a Comment