Juan Belencoso Striker Baru Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, March 12, 2016

Juan Carlos Rodriguez Belencoso
Sepakbola Magz -- Persib Bandung merekrut penyerang baru asal Spanyol, Juan Carlos Rodriguez Belencoso

Meski pelatih Persib Dejan Antonic masih belum menyebutkan nama striker barunya itu, namun sang pemainlah yang mempublikasikan dirinya bergabung dengan Maung Bandung.

Striker klub Kitchee SC Hong Kong yang pernah bertemu Persib di ajang Piala AFC Cup itu sudah memberikan salam perpisahan kepada tim yang ditinggalkannya.

"Hari ini (Kamis, 10/3) saya mengkonfirmasi saya akan meninggalkan Hongkong untuk bergabung dengan Persib Bandung, Indonesia, hari Sabtu (12/3). Cukup menyedihkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua, tapi inilah sepakbola,” ungkap Belencoso dalam siaran di channel youtube Kitchee dikutip Simamaung.

Belencoso bermain di Kitchee SC selama tiga musim sejak 2013. Kitchee SC tidak memperpanjang kontrak sang pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut dan melepasnya ke Persib Bandung.

"Saya dan Kitchee sama-sama sepakat untuk menyudahi kontrak saya. Untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain dalam karir sepakbola saya,” tutur Belencoso.

Pencetak 29 gol dari 32 laga di Liga Hongkong tersebut mengaku banyak klub yang meminatinya, namun ia memilih Persib.

"Banyak klub yang membidik saya, tapi saya ingin bertahan di Kitchee. Namun, Persib Bandung memberikan saya tawaran menarik dan yang paling penting saya ingin bermain lebih banyak,” ujarnya.

Dikabarkan sebelumnya, pelatih Persib Dejan Antonic mengatakan, striker itu kemungkinan besar akan bergabung Sabtu (12/3/2016).

"Sudah fix. Kita tunggu, mudah-mudahan Sabtu datang. Dia dipersiapkan untuk Bhayangkara. Dia bisa main Sabtu (uji coba kontra PS. Polri) tapi saya tak mau paksa," kata Dejan dikutip situs resmi klub.

Dejan mengatakan, pemain yang dicarinya itu belum pernah dilatih. Tapi, pemain itu dinilai punya kemampuan, karena meskipun belum pernah melatih, tapi sudah dikatahui kemampuannya.

"Saya belum pernah latih dia, tapi saya tahu dia dari dulu. Dia belum pernah main di Indonesia. Dia latihan terus dengan tim di sana dan pertandingan. Dia tak ada soal," ucapnya.*

» Thanks for reading: Juan Belencoso Striker Baru Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 10:05:00 AM

0 comments:

Post a Comment