Jelang Manchester United vs Liverpool: Dua Pilar United Siap Dimainkan

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, March 16, 2016

Manchester United vs Liverpool
Sepakbola Magz -- Dua pemain pilar Manchester United beda generasi, Ashley Young dan Cameron Borthwick-Jackson siap dimainkan saat MU menjamu Liverpool dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa Kamis (17/3/2016) atau Jumat dinihari WIB di Old Trafford.

Dilansir situs resmi klub, kedua pemain sudah pulih dari cedera dan bergabung dengan skuad Setan Merah dalam latihan persiapan pertandingan kontra Liverpool.

Young absen memperkuat United sejak Januari 2016.  Full-back muda Borthwick-Jackson cedera saat MU mengalahkan Shrewsbury Town di ajang FA Cup.

United wajib menang lebih dari dua gol guna membalikkan keadaan dan lolos ke babak perempat final Liga Europa. Di leg pertama MU kalah 0-2 di kandang Liverpool, Anfield Stadium, sepekan sebelumnya.

Jika United hanya unggul 2-0, maka akan ada extra-time dengan kemungkinan penambahan babak adu penalti.

Meski berat, United diprediksi mampu mengalahkan Liverpool mengingat dalam statistik pertemuan selama MU lebih banyak menang. Sebelum kalah 0-2 di Anfield pekan lalu, The Red Devils menang empat kali secara beruntun atas The Reds.

Kembalinya Ashley Young dan Bastian Schweinsteiger menambah kekuatan MU yang menurun dalam dua laga terakhir. Gelandang muda Jesse Lingard juga bisa dimainkan setelah terkena larangan bertanding di leg pertama.

Pemain MU yang masih belum bisa main karena cedera antara lain Luke Shaw, Phil Jones, Will Keane, dan kapten tim,Wayne Rooney.

Louis Van Gaal kemungkinan masih mengandalkan duet Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan. Martial punya kenangan manis dengan Liverpol. Penyerang muda asal Prancis ini mencetak satu gol indah ke gawang Si Merah dalam debutnya di Liga Primer bersama MU.

Lini belakang United mesti mewaspadai trio Liverpool yang sangat berbahaya --Philipe Coutinho, Daniel Sturridge, dan Christian Benteke.

Mematikan pergerakan ketiga pemain tersebut menjadi salah satu kunci bagi MU untuk menaklukkan Liverpool.*

» Thanks for reading: Jelang Manchester United vs Liverpool: Dua Pilar United Siap Dimainkan
Sepakbola Magz Updated at: 8:42:00 PM

0 comments:

Post a Comment