Dejan Pastikan Robertino Pugliara Gabung ke Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, March 27, 2016

Robertino Pugliara
Robertino Pugliara diplot sebagai Playmaker Persib Bandung di ISC 2016.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung mendapatkan amunisi baru guna memperkuat lini tengah. 

Pelatih Maung Bandung, Dejan Antonic, memastikan gelandang asal Argentina yang saat ini bermain di PS Polri, Robertino Pugliara, menjadi bagian skuad Pangeran Biru di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Sebentar lagi akan ketemu kita. Ya, sudah, sudah pasti gabung kita,” kata Dejan kepada Goal Indonesia usai laga Persib vs Sriwijaya di Stadion Si Jalak Harupat Sabtu (26/3/2016).

Manajer Persib Umuh Muchtar membenarkan timnya akan kedatngan pemain baru di posisi lini tengah. "Ada, tapi lihat nanti lah. Satu dulu saja, dia playmaker, dia pemain asing dong,” katanya.

Eks pemain Persib yang kembali memperkuat Sriwijaya FC, seperti Achmad Jufriyanto, M Ridwan, Supardi, dan Firman Utina tidak menutup kemungkinan kembali ke Bandung. 

Umuh menyatakan akan menerima dengan tangan terbuka bila mereka ingin membela Persib.

“Amin. Mereka kan perginya juga baik-baik, kapan pun juga bisa balik lagi, insya Allah,” kata Umuh.

Persib Bandung kehilangan seorang playmaker setelah ditinggalkan Makan Konate ke Liga Malaysia dan Firman Utina yang kembali ke Sriwijaya FC.

Lini depan Persib yang diperkuat Juan Carlos Belencoso, Samsul Arif, Tantan, Yandi Sofyan, dan Rudiyana membutuhkan playmaker yang mengatur skema serangan yang berbahaya.

Dalam pertandingan Piala Bhayangkara permainan Persib lebih banyak memainkan umpan panjang sehingga kehilangan ciri khas umpan-umpan pendek. Kehadiran Robertino Pugliara diharapkan bisa mengisi kekosongan playmaker yang mengatur serangan Maung Bandung.*


» Thanks for reading: Dejan Pastikan Robertino Pugliara Gabung ke Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 11:12:00 AM

1 comments: