Pep Guardiola Resmi Jadi Pelatih Baru Manchester City Musim Depan

Posted by Sepakbola Magz on Monday, February 1, 2016

Pep Guardiola Resmi Jadi Pelatih Baru Manchester City
Sepakbola Magz -- Pep Guardiola resmi menjadi pelatih baru Manchester City mulai musim kompetisi 2017. 

Eks pelatih Barcelona yang kini masih melatih Bayern Munich hingga akhir musim itu menggantikan Manuel Pellegrini yang kontraknya di Etihad Stadium berakhir 30 Juni 2016.

Kepastian Guardiola menjadi pelatih baru Man City diumumkan situs resmi klub Senin (1/2/2016).

"Manchester City menyatakan, dalam beberapa pekan terakhir telah dimulai dan diselesaikan negosiasi kontrak dengan Pep Guardiola untuk menjadi manajer ManCty untuk musim 2017 dan seterusnya," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Manchester City.

"Kontrak ini berdurasi tiga tahun. Dengan tak bermaksud tidak menghormati Manuel Pellegrini dan para pemain, pernyataan ini dibuat klub untuk menghapus sejumlah spekulasi yang tidak perlu."

Guardiola sejak awal memang sudah diisukan bakal berlabuh ke Man City. Setelah menolak untuk memperpanjang kontrak di Bayern Munich, Pep sempat mengutarakan hasratnya melatih di Premier League.

Manajemen Man City juga menambahkan, pengumuman ini mendapat dukungan penuh dari Pellegrini yang saat ini masih menjabat sebagai manajer hingga kontraknya habis pada akhir musim ini.

"Manuel sepenuhnya mendukung keputusan untuk membuat pernyataan ini. Dia juga sepenuhnya fokus pada pencapaian targetnya musim ini dengan mempertahankan rasa hormat dan komitmen dari semua di klub ini."

Sebelumnya Guardiola diisukan akan memilih Manchester United. Namun, dengan pernyataan resmi The Citizen, spekulasi berakhir. Pep Guardiola resmi menjadi pelatih baru Manchester City.*

» Thanks for reading: Pep Guardiola Resmi Jadi Pelatih Baru Manchester City Musim Depan
Sepakbola Magz Updated at: 10:19:00 PM

0 comments:

Post a Comment