Marcus Rashford Man of the Match Manchester United vs Arsenal 3-2

Posted by Sepakbola Magz on Monday, February 29, 2016

Marcus Rashford Man of the Match
Sepakbola Magz -- Striker muda Manchester United yang menjalani debut di Liga Inggris, Marcus Rashford, menjadi Man of the Match dalam laga MUvs Arsenal di Old Trafford Minggu (28/2/2016).

Lulusan akademi MU ini mencetak dua gol dan satu assist dalam pertandingan yang dimenangi United degan skor 3-2.

Ia pun dilipih fans United sebagai pemain terbaik lewat Twitter dengan meraih 82 persen suara --unggul atas pemain muda lainnya, Guillermo Varela (10 persen) dan Ander Herrera (8 persen).

Rashford mencetak gol melalu sepakan dan sundulan di menit 29' dan 32' serta memberikan assits bagi terciptanya gol ketiga oleh Ander Herrera (65'). (Video Gol MU vs Arsenal 3-2).

Sebelumnya, Marcus Rashford menjalani debut bersama tim senior saat MU menang 5-1 atas FC Midtjilland di babak 32 besar Liga Europa. Saat itu Rashford juga mencetak dua gol. (Video Gol MU vs Midtjilland 5-1).


Rashford dimainkan pelatih MU Louis Van Gaal akibat dua striker utama United, Wayne Rooney dan Anthony Martial, absen karena cedera.

Dua golnya ke gawang Midjtilland dan dua gol ke gawang Arsenal menjadi debut sangat gemilang bagi remaja berusia 18 tahun ini. Tak pelak, Rashford menjadi idola baru fans MU.

Rashford telah menyelamatkan MU di Liga Europa sekaligus menyelamatkan karier Van Gaal di Old Trafford.

Dengan dua golnya ke gawang Arsenal, Marcus Rashford berhasil mencatatkan gol perdananya di kancah Liga Primer Inggris dengan usia 18 tahun 120 hari. Rekor yang sama dilakukan Wayne Rooney saat pertama kali tampil untuk United.

Rekor lainnya yang dicatat Rashford yaitu menjadi pemain termuda ketiga yang berhasil menyumbangkan gol untuk Manchester United --setelah Fedrerico Macheda dan Danny Welbeck-- dan merupakan pemain termuda keempat yang tampil sebagai starter untuk Manchester United --tiga pemain lainnya adalah Macheda, Phil Neville, dan Rafael.

"Ini sangat gila, anda tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi di luar sana. Ini memicu aliran darah," ujar Rashford kepada Sky Sports.
"Ini laga pertama saya di Liga Primer Inggris, jadi sangat jelas saya sangat senang dan mencetak dua gol adalah bonusnya," imbuhnya.

Profil Marcus Rashford
Situs resmi MU pernah mengenalkan Marcus Rashford. Disebutkan, anak muda kelahiran Manchester pada 31 Oktober 1997 ini awalnya bergabung dengan klub lokal Fletcher Moss Junior, sebelum bergabung dengan Setan Merah pada 1 Juli 2014. 

Manchester City dikabarkan juga sempat mengincarnya. Rashford sudah tampil impresif dalam kompetisi UEFA Youth League, mencetak dua gol saat menghadapi PSV Eindhoven, serta satu gol melawan Wolfsburg. 

Dia juga mencetak gol bersama tim U-21 MU, yang mengalahkan Leicester City dengan skor 6-1 pada Desember 2015.

Rashford seorang striker yang energik. Ia memiliki kecepatan dan tendangan yang kuat, serta kemampuan tehnik untuk bermain dalam beberapa posisi. 

Rashford bisa menjadi penyerang tengah, sayap, maupun di posisi nomor 10. Dia juga menakutkan saat mengeksekusi tendangan bebas.

"Marcus sangat eksplosif. Dia sangat bertalenta dan pekerja keras," kata Nicky Butt, eks gelandang Setan Merah yang kini menangani akademi MU.*

» Thanks for reading: Marcus Rashford Man of the Match Manchester United vs Arsenal 3-2
Sepakbola Magz Updated at: 12:02:00 AM

0 comments:

Post a Comment