Jadwal & Daftar Peserta Turnamen Piala Bhayangkara 2016

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, February 16, 2016

Piala Bhayangkara 2016
Sepakbola Magz -- Setelah Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, Bali Island Cup, dan Piala Gubernur Kaltim dan turnamen lainnya, sejumlah klub ISL akan mengikuti turnamen Piala Bhayangkara 2016 yang digagas Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Piala Bhayangkara diklaim akan diikuti 10 klub asal Tanah Air, termasuk Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura, PS TNI, dan PS Polri.

Hadiah Rp2,5 miliar disediakan dalam turnamen yang akan dimulai pada 17 Maret dan rampung pada 3 April 2016 ini.

Babak penyisihan grup digelar di dua tempat, yakni Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali. Partai final pada 3 April 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Sepuluh tim akan dibagi menjadi dua grup. Bali dan Bandung dipercaya menjadi tuan rumah babak penyisihan grup. Partai final akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Peserta Turnamen Piala Bhayangkara 2016

Menurut Kapolri Badrodin Haiti, turnamen ini digelar untuk menyambung kesuksesan Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman, plus memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Bhayangkara. Ajang tersebut juga dijadikan pramusim resmi Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

"Piala Bhayangkara adalah event premium, akan dijadikan sebagai pre-season ISC, Indonesia Super Competition, ini akan diselenggarakan usai Piala Bhayangkara," jelas Badrodin dalam jumpa pers di Markas Besar Polri, Senin (15/2/2016) malam.

"Sepuluh klub yang ikut adalah Sriwijaya FC, Arema, Persib Bandung, Mitra Kukar, Bali United, Persija Jakarta, Persipura, PS TNI, PS Polri dan juara piala gubernur Kalimantan Timur yang saat ini sedang berlangsung," terangnya.

Gelora Trisula Semesta (GTS), dipercaya sebagai operator turnamen Piala Bhayangkara. GTS merupakan nama perusahaan baru pengganti PT Liga Indonesia yang akan menggelar Indonesia Super Competition 2016.

Daftar Peserta Piala Bhayangkara 2016

  1. Persipura Jayapura (Juara ISL 2013)
  2. Arema Cronus (Juara ISL 2010)
  3. Persib Bandung (Juara ISL 2014 & Piala Presiden 2015)
  4. Sriwijaya FC (Juara ISL 2012)
  5. Mitra Kukar (Juara Piala Jenderal Sudirman)
  6. PS TNI
  7. PS Polri
  8. Bali United Pusam (Tuan Rumah Grup)
  9. Persija Jakarta
  10. Juara dari Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016.
(Sindonews/Kompas/Goal)

» Thanks for reading: Jadwal & Daftar Peserta Turnamen Piala Bhayangkara 2016
Sepakbola Magz Updated at: 11:37:00 PM

2 comments:

  1. setelah turnamen turnamen apa lagi????? sepak bola kita kapan majunya kalo hanya turnamen?

    ReplyDelete
  2. banyak bacot lu

    ReplyDelete