Gol Cepat Jadi Kunci Kemenangan United 3-0 atas Stoke City

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, February 3, 2016

Lingard Martial Mata
Gol Cepat Jadi Kunci Kemenangan United 3-0 atas Stoke City. Anthony Martial jadi Man of The Match dengan Satu Gol dan Satu Assist.

PELATIH Manchester United Louis van Gaal menyatakan, gol cepat menjadi kunci kemenangan MU atas Stoke City dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris pertandingan di Old Trafford Selasa (2/2/2016) atau Rabu dinihari WIB.

Pemain muda MU Jesse Lingard menjadi pencetak gol pembuka pada menit ke-14. Dua gol lainnya dicetak oleh Anthony Martial dan Wayne Rooney. (Video Gol MU vs Stoke 3-0).

Gol Lingard tercipta berkat umpan bek muda Borthwick-Jackson. Gol Martial tercipta setelah menerima umpan Rooney. Gol Rooney tercipta atas assis Martial. Menit 50 Rooney mencetak gol namun dianulir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran saat duel di kotak penalti Stoke.

Pelatih MU Louis van Gaal menyatakan, gol cepat menjadi kunci kemenangan United atas Stoke City.

"Kami mencetak dua gol di babak pertama dan itu menjadikan pertandingan lebih mudah dari yang saya harapkan," katanya dilansir situs resmi United.

Hal senada dikemukakan kiper MU, David De Gea. Ia menyebutkankan gol Lingard menjadi penentu kemenangan Setan Merah sekaligus berhasil balas dendam atas kekalahan di laga sebelumnya. 

"Itu merupakan pertandingan penting untuk kami, tiga poin yang penting. Mereka tak banyak mencatatkan peluang, kami mencetak gol cepat dan itu kuncinya," kata De Gea.

Tidak seperti biasanya, statistik menunjukkan, United kalah dalam penguasaan bola, yakni 47% berbanding 53%. Namun, MU memiliki tendangan ke arah gawang lebih banyak dari tim tamu.

Juan Mata menjadi motor serangan yang baik. Ketiga golnya tidak lepas dari perannya sebagai pengatur serangan.

Antony Martial menjadi man of the match dengan satu gol dan satu assistnya.

martial man of the match

Kemenangan 3-0 atas Stoke menjadi kemenangan kedua beruntun United setelah menang 3-1 atas Derby County di Piala FA Jumat (29/1/2016). 

Kemenangan ini juga merupakan balas dendam atas kekalahan 0-2 United di kandang Stoke dalam laga boxing day (26/12/2015).

Meski menang, MU masih belum beranjak dari posisi 5 klasemen dengan koleksi nilai 40. Setan Merah tertinggal lima poin atas Spurs dan Arsenal yang ada di atasnya dengan koleksi 45 poin.

HALF-TIME STATS
Possession: United 47% Stoke 53%
Shots: United 12 Stoke 6
Shots on target: United 4 Stoke 0
Corners: United 2 Stoke 3

FULL-TIME STATS
Possession: United 47% Stoke 53%
Shots: United 15 Stoke 10
Shots on target: United 5 Stoke 0
Corners: United 2 Stoke 5

TEAMS
Manchester United
: De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Fellaini (Herrera 80), Carrick, Lingard, Mata (Pereira 88), Martial (Memphis 79); Rooney. Subs not used: Romero, McNair, Varela, Schneiderlin.

Booked: Darmian, Martial.

Stoke City: Butland, Johnson, Wollscheid (Bardsley 30), Muniesa, Pieters, Whelan, Afellay, Walters, Bojan (Ireland 60), Arnautovic, Crouch. Subs not used: Haugaard, Odemwingie, Joselu, Diouf, Shaqiri.

Booked: Ireland.*

» Thanks for reading: Gol Cepat Jadi Kunci Kemenangan United 3-0 atas Stoke City
Sepakbola Magz Updated at: 8:26:00 AM

0 comments:

Post a Comment