Gelar Juara Jorge Lorenzo Tidak Diakui Sebagian Kru Yamaha

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, February 10, 2016

Jorge Lorenzo
Yamaha lebih suka Valentino Rossi yang menjadi juara dunia MotoGP ketimbang dirinya.

MotoGP Update -- Kontroversi gelar juara dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo tidak hanya terjadi di media dan fans MotoGP, tapi juga di kalangan kru Movistar Yamaha.

Hal itu diungkapkan Jorge Lorenzo dalam wawancara khusus dengan Motorsport (10/2/2016). 

Menurutnya, sewaktu dirinya memastikan diri tampil sebagai gelar juara dunia MotoGP musim lalu, ada sebagian anggota tim Yamaha yang memiliki perasaan aneh bahkan ada yang bersikap dingin. 

"Memang benar bahwa beberapa bagian dari anggota tim Yamaha merasa aneh dengan keberhasilan saya di tahun lalu. Sedikit berbeda dibandingkan ketika ada satu pembalap Yamaha yang berjuang seorang diri untuk gelar. Kontroversi itu telah membuat perspektif seseorang untuk bersikap dingin kepada saya," katanya.

"Saya pikir itu adalah konsekuensi dari apa yang terjadi di Sepang," ungkap Lorenzo merujuk pada kasus Sepang Crash dan dugaan adanya bantuan Marc Marquez bagi Lorenzo untuk mengalahkan Valentino Rossi dalam perburuan gelar juara musim lalu.

Faktor lain yang menyebabkan sebagian kru bersikap dingin terhadap Lorenzo adalah adanya kesan Lorenzo tak menghargai Rossi sebagai pembalap senior di Yamaha. Hal itu memunculkan isu pemutusan kontrak terhadap pebalap asal Spanyol tersebut.

Pembalap berjuluk X-Fuera memahami hal tersebut memang cukup berimbas pada penjualan produk Yamaha. 

"Saya tidak pernah khawatir soal Rossi jadi lebih ramah di media dan ia punya lebih banyak fotografer di sekelilingnya. Saya bahkan melihatnya hal yang normal Yamaha lebih memilihnya untuk menang karena popularitasnya. Sebab cara itu akan menjual motor lebih banyak," ungkap Lorenzo.*

» Thanks for reading: Gelar Juara Jorge Lorenzo Tidak Diakui Sebagian Kru Yamaha
Sepakbola Magz Updated at: 7:02:00 AM

0 comments:

Post a Comment