Emosional, Alasan Van Gaal Jatuhkan Diri di Depan Wasit Cadangan dan Wenger

Posted by Sepakbola Magz on Monday, February 29, 2016

 Van Gaal Jatuhkan Diri

Sepakbola Magz -- Selama pertandingan berangsung pelatih Manchester United Louis Van Gaal (LVG) biasanya duduk manis sambil mencatat di bench diapit dua asistennya.

Namun, saat Manchester United menjungkalkan Arsenal 3-2 di Old Trafford Minggu (28/2/2016), LVG tampak beranjak dari tempat duduknya dan menghampiri wasit cadangan, Mike Dean, yang ada di pinggir lapangan. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun turut merapat.

Entah apa yang dibicarakannya, yang jelas Louis Van Gaal tampak melakukan protes. Yang menarik, ia pun menjatuhkan diri di depan Dean dan Wenger yang mengundang gelak tawa penonton yang menyaksikannya. (Lihat VIDEO MU vs ARSENAL 3-2).

Komentator siaran langsung mengatakan LvG "very angry" atas yang terjadi di lapangan. Ia memprotes keputusan wasit yang memberikan sanksi kepada gelandang MU, Ander Herrera.

 Van Gaal Jatuhkan Diri


Aksi Van Gaal disebut sebagai "theatrical dive to the ground" oleh situs resmi United.  Saat ditanya alasanya, LVG menjelaskan dirinya sedikit marah.

LVG mengaku terpaksa memperagakan tindakan pemain Arsenal, Alexis Sanchez, yang dinilai sengaja menjatuhkan diri.

"Saya sedikit emosional, terlalu banyak saya kira. Itu tidak bagus untuk otoritas wasit dan linesman (penjaga garis) dan wasit keempat. Saya sudah minta maaf dan mereka menerimanya," kata LVG.

Wasit yang memimpin pertandingan memang terkesan banyak merugikan para pemain MU. Wasit sering membiarkan pelanggaran terjadi terhadap pemain United, namun tampak mudah meniup peluit dan mengeluarkan kartu kuning saat pemain Arsenal dilanggar.

Penonton di stadion pun kerap meneriakkan "huuuu" kepada wasit.*

» Thanks for reading: Emosional, Alasan Van Gaal Jatuhkan Diri di Depan Wasit Cadangan dan Wenger
Sepakbola Magz Updated at: 12:47:00 PM

0 comments:

Post a Comment