Cedera, Wayne Rooney Terancam Absen Selama Enam Pekan

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, February 18, 2016

Wayne Rooney
Sepakbola Magz -- Kapten dan striker utama Manchester United, Wayne Rooney, dipastikan absen saat MU menghadapi FC Midtjylland (Denmark) dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa Kamis (18/2/2016) atau Jumat Pkl. 01.00 WIB.

Rooney mengalami cedera lutut saat menghadapi Sunderland akhir pekan lalu. Bahkan, sang kapten terancam absen selama enam pekan --sebuah pukulan bagi MU yang tengah performa yang tidak konsisten sejauh ini.

"Sebanyak 13 pemain kami cedera dan Rooney salah satunya," kata pelatih MU Louis Van Gaal kepada MUTV seperti dikutip situs resmi klub.

"Anda tidak pernah bisa mengatakan [berapa lama ia absen]. Dia mengalami masalah di lututnya jadi kita harus melihat perkembangannya," imbuhnya.

Selain Rooney, pemain lainnya yang  cedera termasuk Matteo Darmian, Cameron Borthwick-Jackson, Marouane Fellaini, Ashley Young, Marcos Rojo, Antonio Valencia, dan Luke Shaw.

Selain absen di laga penting kontra Midtjylland, Rooney juga dipastikan absen dalam laga bigmatch di Liga Primer kontra Arsenal di Old Trafford Minggu 28 Februari 2016  dan saat bertarung pada Derby Manchester kontra Man City Minggu 20 Maret 2016. 

Laga penting MU lainnya tanpa Rooney adalah saat Manchester United bertandang ke markas Tottenham Hotspur, White Hart Lane, Sabtu 9 April 2016.

Rooney saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di MU dengan koleksi tujuh gol bersama Anthony Martial. 

Posisi Rooney kemungkinan diisi oleh satu-satunya cadangan striker Manchester United saat ini, yakni pemain muda Will Keane yang baru pulang dari klub yang meminjamnya.*

» Thanks for reading: Cedera, Wayne Rooney Terancam Absen Selama Enam Pekan
Sepakbola Magz Updated at: 9:53:00 PM

0 comments:

Post a Comment