Casey Stoner Dibolehkan Balap untuk Tim Ducati di MotoGP 2016

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, February 9, 2016

Casey Stoner
MotoGP Update -- Casey Stoner mendapat lampu hijau dari tim Ducati untuk ikut balapan, jika mantan juara dunia MotoGP dua kali ini mau melakukannya. 

Lampu hijau bagi rider asal Australia itu untuk comeback ke lintasan diberikan usai dirinya mengikuti tes pramusim MotoGP 2016 di sirkuit Sepang, Malaysia, dengan hasil memuaskan.

Stoner sendiri menegaskan dirinya tidak berminat membalap di MotoGP 2016 karena tugasnya hanya sebagai tes rider dan brand ambassador Ducati.

Namun, dilansir motorsport.com, bos tim Ducati Corse,  Gigi Dall’Igna, mengatakan Stoner bisa mengubah pikirannya. "Anda tidak bisa mengatakan dia tidak (balapan),” kata Igna.
 
Pada tes pramusim hari terakhir di Sepang, Stoner mencetak waktu tercepat dari semua pebalap motor Ducati tahun lalu.

Ditanya tentang kecepatan Stoner atas dua pebalap Ducati saat ini, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, Dall’Igna mengatakan pihaknya  tidak takut dengan seseorang yang datang dan menunjukkan bahwa dia lebih baik.

"Kami tidak akan kaget jika Stoner tampil sebagai pembalap wildcard musim ini, terutama jika salah satu pembalap kami cedera, tetapi kami skeptis ia akan mempertimbangkan kembali full-time,” lanjutnya.

Pada hari terakhir ujicoba MotoGP 2016 di Sepang pekan lalu, Stoner menembus lima besar di belakang juara dunia bertahan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow. 

Dua pebalap Ducati, Iannone dan Davizioso, ada di urutan 8  dan 13.

Dalam jadwal tes pramusim resmi MotoGP 2016 kedua di Phillip Island Australia, 16-17 Februari 2016, Casey Stoer tidak masuk jadwal tim Ducati.*

» Thanks for reading: Casey Stoner Dibolehkan Balap untuk Tim Ducati di MotoGP 2016
Sepakbola Magz Updated at: 2:20:00 PM

0 comments:

Post a Comment