Antonio Conte Jadi Pelatih Baru Chelsea

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, February 16, 2016

Sepakbola Magz -- Pelatih Timnas Italia Antonio Conte resmi menjadi pelatih baru Chelsea untuk musim depan.


Antonio Conte


Sebelumnya, The Blues dikabarkan akan dilatih Diego Simione, namun eks pelatih Juventus inilah yang resmi menggantikan Jose Mourinho di Stamford Bridge.

Saat ini, usai memecat Jose Mourindo Desember 2015, Chelsea ditangani pelatih sementara, Guus Hiddink, hingga akhir musim.

Media Italia menyebutkan, Conte telah menyepakati persyaratan dasar dan hanya menunggu persetujuan pemilik klub, Roman Abramovich.

Harian olahraga Italia Gazzetta dello Sport mengklaim Conte merupakan salah satu kandidat kuat pengganti Jose Mourinho yang dipecat Desember 2015. Selain Conte, Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dan Massimiliano Allegri (Juventus) juga masuk radar The Blues.
Namun, berita terakhir menyebut Allegri akan memperpanjang kontrak dengan Juventus. Sedangkan Simeone akan bertahan di La Liga. 

Abramovich, sejatinya juga ingin Pep Guardiola, namun Chelsea kalah dari Manchester City yang akan ditangani oleh manajer Bayern Muenchen itu pada musim depan.

Conte menjadi pilihan utama Chelsea pada bulan lalu, setelah mantan allenatore Siena (2010–2011) itu siap untuk tantangan di luar Italia. 

Conte akan bertemu dengan FIGC -Federasi Sepak bola Italia- pada Maret untuk mengonfirmasi bahwa dia ingin meninggalkan perannya di timnas setelah Piala Eropa 2016 di Prancis.

Pelatih berusia 46 tahun itu telah belajar bahasa Inggris dan menetapkan ingin berkarier di Liga Primer setelah di timnas Gli Azzurri. 

Bersama Juventus Conte memenangi tiga gelar Serie A dan lima gelar sebagai pemain. Pelatih Chelsea saat ini Guus Hiddink akan berada di Stamford Bridge sampai akhir musim.

Sebelumnya dikabarkan, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menjadi pelatih baru Chelsea. Diberitakan Daily Star, Simeone akan menjadi manajer permanen Chelsea mulai musim 2016-2017.

Bahkan, pelatih asal Argentina itu dilaporkan telah menginformasikan kepada Atletico Madrid bahwa ia akan meninggalkan klub pada akhir musim untuk berlabuh di Stamford Bridge menggantikan posisi Guus Hiddink yang jadi pelatih sementara The Blues usai pemecatan Jose Mourinho Desember 2015.

Simeone disebutkan telah lama menjadi pilihan yang lebih disukai pemilik The Blues Roman Abramovich menyusul pemecatan Jose Mourinho. Simeone memutuskan untuk menerima tantangan baru di Liga Primer.

Namun, bertahannya Simeone di Atletico membuat Chelsea menjatuhkan pilihan kepada Antonio Conte sebagai pelatih baru musim depan.*

» Thanks for reading: Antonio Conte Jadi Pelatih Baru Chelsea
Sepakbola Magz Updated at: 11:19:00 PM

0 comments:

Post a Comment