Manchester United Pinjamkan Victor Valdes ke Standard Liege Belgia

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, January 24, 2016

Sepakbola Magz -- Keinginan Victor Valdes hengkang dari Manchester United terpenuhi. Eks kiper Barcelona yang dikontrak United musim lalu ini resmi dipinjamkan ke klub Standard Liege Belgia sampai akhir musim.

Victor Valdes ke Standard Liege Belgia


Kepindahan Valdes diumumkan situs resmi United Minggu (24/1/2016). 

"Manchester United dan Standard Liege telah mencapai kesepakatan untuk transfer temporer untuk kiper Victor Valdes, berlaku efektif sampai akhir musim ini. Kesepakatan ini bergantung pada formalitas-formalitas yang sedang diselesaikan," demikian pernyataan resmi MU di situsnya.

Sebelumnya, Valdes sudah lebih dahulu mengirimkan sinyal bakal pergi setelah mengunggah kalimat perpisahan lewat akun Twitternya. Ia mengucapkan terima kasih kepada MU dan fans.

Valdes mulai dikontrak MU pada paruh kedua musim lalu ketika berstatus free agent. Mulanya eks Barcelona itu cuma diberikan ikut latihan bersama MU setelah pemulihan cedera lutut parah.

Kiper internasional Spanyol ini sempat tampil dua kali bersama MU, yakni ketika menghadapi Arsenal dan Hull City di dua laga terakhir Liga Inggris musim 2014/2016. Tapi situasi berubah saat hubungannya dengan manajer MU Louis van Gaal menjadi keruh.

Dia dituding Van Gaal menolak bermain untuk tim cadangan yang belakangan dibantah oleh Valdes sendiri. Sejak saat itu status kiper internasional Spanyol tersebut dibekukan. Bahkan ia tidak dapat nomor punggung dan tidak boleh berlatih bersama tim utama.

Sebelum resmi dipinjamkan ke Standard Liege, Valdes sempat dikabarkan bergabung dengan klub Turki, Besiktas, namun batal.

Valdes menjadi pemain kelima MU yang dipinjamkan ke klub lain, setelah Sam Johnstone, Dean Henderson, Kieran O'Hara, dan striker Ashley Fletcher. 

Sejumlah pemain MU lain yang juga dipinjamkan ke klub lain --Adnan Januzaj, Will Keane, Donald Love, dan Joel Castro Pereira-- sudah kembali ke Old Trafford. 

Dua pemain The Red Devils lainnya, Liam Grimshaw dan Ben Pearson, resmi pindah dan dikontrak klub Preston North End.*

» Thanks for reading: Manchester United Pinjamkan Victor Valdes ke Standard Liege Belgia
Sepakbola Magz Updated at: 11:19:00 PM

0 comments:

Post a Comment