Ridwan Jelaskan Kepindahannya dan Siap Kembali ke Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, January 13, 2016

Muhammad Ridwan
Kalau Persib minta balik, saya siap kembali balik. (M. Ridwan).

Sepakbola Magz -- Muhammad Ridwan menjelaskan kronologis kepindahan dirinya bermasa tiga pemain lain --Firman Utina, Ahmad Jufriyanti, dan Supardi-- ke Sriwijaya FC.

Pemain asal Semarang ini menyatakan siap kembali ke Persib Bandung jika dipanggil lagi.

Selama turnamen Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman, Ridwan absen karena cedera.

Menurut Ridwan, kepergiannya dari Persib Bandung adalah pilihan sulit dan sangat berat. Apalagi, sebelumnya punya impian pensiun bersama Maung Bandung.

Bersama Firman Utina, Supardi Nasir dan Achmad Jufriyanto, pemain yang karib disapa Bang Haji ini mengaku tidak bisa menolak tawaran tim asal Palembang tersebut karena dalam status sebagai pemain bebas.

"Saya ingin menjelaskan kronoligis dari awal. Kami berempat (Firman, Jufriyanto, Supardi dan Ridwan) memutuskan untuk pindah. Sebenarnya kita berkeinginan menghabiskan karier di Bandung. Tapi, saya harus berpikir realitsis. Saya sudah berumur, ada tanggungan keluarga," kata Ridwan seperti dikutip persib.co.id.

Ridwan menjelaskan, rasa berat meninggalkan Persib tidak hanya karena dukungan luar biasa bobotoh selama ini, tapi juga kekeluargaan yang dibangun begitu kental. 

Ia menilai sosok manajer Persib, Umuh Muchtar, yang dapat merangkul semua pemain layaknya anak dengan bapak.

"Pak Haji (Umuh Muchtar) begitu baik, mengayomi kita. Berat untuk kita pergi. Tapi setelah menunggu belum ada komunikasi dan kejelasan dari Persib, dengan berat hati kita putuskan meninggalkan Persib dan menerima tawaran Sriwijaya," ucapnya.

Ridwan menyampaikan maaf kepada bobotoh dan semua keluarga besar Persib atas keputusan ini. Ia juga meminta maaf jika selama ini ada kata atau perbuatan yang menyinggung. Ridwan pun menegaskan siap kembali lagi jika Persib memintanya untuk kembali.

"Saya tidak bisa melanjutkan karier di sini. Mudah-mudahan ada umur panjang dan kalau Persib dan Pak Haji (Umuh Muchtar) untuk minta balik. Saya siap kembali balik," ucapnya. 

Ridwan bersama tujuh pemain pilar Persib lainnya sudah resmi meninggalkan Maung Bandung dengan pindah ke klub lain. Selain ditinggal mayorits pemain utama, Persib juga ditinggalkan pelatih Djadjang Nurdjaman yang menimba ilmu kepelatihan sepakbola di Italia.


» Thanks for reading: Ridwan Jelaskan Kepindahannya dan Siap Kembali ke Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 8:46:00 AM

0 comments:

Post a Comment