Review dan Statistik Pertandingan Newcastle vs Manchester United 3-3

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, January 13, 2016

Newcastle vs Manchester United 3-3
Meski imbang, MU tampil beda dan tidak membosankan.

Sepakbola Magz -- Manchester United tempil beda saat bermain imbang 3-3 melawan tuan rumah Newcastle United di St. Jame's Park Selasa (12/1/2016) dalam lanjutan Liga Inggris.

Biasa tampil dominan dalam penguasaan bola, kali ini MU lebih banyak melakukan serangan balik karena dietakan sejak menit awal oleh tim tuan rumah. Namun, hasilnya United unggul lebih dulu di menit 9 lewat penalti Wayne Rooney.

Hadiah penalti didapatkan United karena pemain belakang tuan rumah handsball dalam sebuah tendangan pojok. Tandukan Marouane Fellaini ditahan Paul Dummett oleh tangannya. (Video Gol & Highlights Newcastle vs Man United 3-3).

Jesse Lingard menggantakan keunggulan MU di menit 39. Menerima umpan Rooney, Lingard berhasil menceploskan bola melewati dua kaki kiper tuan rumah, Elliot.

Newcastle mengubah skor menjadi 1-2 di menit 42 lewat Georginio Wijnaldum. Skor 2-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, dominasi tuan rumah terus berlangsung. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 67 lewat tendangan penalti Aleksandar Mitrovic. Penalti diberikan karena Chris Smalling dinilai wasit menjatuhkan Mitrovic. Tayangan ulang video menunjukkan justru pemain Newcastle yang melanggar Smalling.

Pelatih MU Louis van Gaal juga memprotes hadiah penalti tersebut. Namun, seperti dilansir situs resmi klub, Van Gaal tidak mau menyalahkan wasit sebagai penyebab hasil imbang.

Rooney membawa United kembali unggul 3-2 lewat golnya di menit 79.  Namun, keunggulan United sirna setelah  Paul Dummett mencetak gol penyeimbang di menit 90. Tendangan kerasnya membentur Smalling sehingga arah bola mengecoh David De Gea.

Skor 3-3 bertahan hingga pertandingan berakhir. United pun turun ke posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris.

Atas hasil imbang itu, Van Gaal menyebut timnya kurang beruntung. "Kami kurang beruntung dengan gol ketiga mereka, tapi seharusnya kami bisa mengunci laga lebih cepat," ujar Van Gaal kepada MUTV usai laga.

"Kami bisa saja mencetak 6 gol, ada banyak kesempatan bagus. Jadi, ketika kami kehilangan dua poin, itu amat menyedihkan," lanjutnya.

Wayne Rooney bahkan menyebut hasil imbang ini seperti kekalahan. "In terasa seperti sebuah kekalahan. Setelah mencetak tiga gol bagus, mungkin kami kurang konsentrasi -- tidak bertahan dengan baik dalam gol ketiga lawan -- dan itu mengecewakan," ujar Rooney seperti dikutip Reuters.

"Jika Anda unggul dua gol, kami harusnya meraih tiga poin dan mengunci kemenangan. Kami tak memaksimalkan semua peluang kami dan kami dihukum karena hal itu," imbuhnya.

Legenda hidup United, Paul Scholes, yang sebelumnya menyebut permainan MU membosankan, kali ini dibuat puas dengan aksi Wayne Rooney dkk.

"Saya merasa ini jauh lebih bagus. Menonton Manchester United, di kandang atau tandang, adalah sebuah hiburan. Harus ada gol - baik ketika Anda kemasukan atau mencetak gol," jelas Scholes pada BT Sport.
"Malam ini saya merasa seperti tengah melihat tim Manchester. Oke, mereka memang tidak menang, namun mereka harusnya menang... dan itulah yang saya harapkan," pungkasnya.
Statistik Pertandingan

Statistik pertandingan versi manutd.com menunjukkan kali ini MU tidak menguasai ball possession seperti biasanya.

Penguasaan bola MU di babak pertama hanya 44%, kalah dari tuan rumah yang mencapai ball possession 56%. Namun, shot at goal United lebih banyak, yakni delapan tembakan, dengan shot on target dua kali.

HALF-TIME STATISTICS
Possession: Newcastle 56% United 44%
Shots at goal: Newcastle 3 United 8
Shots on target: Newcastle 2 United 2
Corners: Newcastle 1 United 3

FULL-TIME STATISTICS
Possession: Newcastle 54% United 46%
Shots at goal: Newcastle 14 United 12
Shots on target: Newcastle 6 United 4
Corners: Newcastle 5 United 3

THE TEAMS
Newcastle: Elliot, Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett, Sissoko, Tiote (Toney 85'), Colback (Gourggran 80'), Wijnaldum, Perez (De Jong 90'), Mitrovic.
Subs not used: Darlow, Sterry, Lascelles, Marveaux.
Booked: Tiote

Man United: De Gea, Young, Smalling, Blind, Darmian, Schneiderlin, Fellaini, Lingard (Memphis 64'), Herrera (Mata 74'), Martial, Rooney.
Subs not used: Romero, Borthwick-Jackson, McNair, Weir, Pereira.
Booked: Fellaini, Herrera, Smalling.

Di pertandingan berikutnya Manchester United akan bermain di kandang Liverpool Minggu 17 Januari 2016 Pkl. 14:05 GMT atau 21.05 WIB.*

» Thanks for reading: Review dan Statistik Pertandingan Newcastle vs Manchester United 3-3
Sepakbola Magz Updated at: 8:19:00 AM

0 comments:

Post a Comment