Real Madrid Pecat Rafael Benitez, Zidane Pelatih Baru

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, January 5, 2016

Rafael Benitez
Sepakbola Magz -- Real Madrid resmi memecat pelatih Rafael Benitez, Senin (4/1/2016), dan menggantinya dengan Zinedine Zidane  yang mengasuh tim Real Madrid B sejak 2014.

Benitez baru melatih El Real selama 188 hari atau sekitar enam bulan. Menurunnya performa Madrid menjadi penyebab utama pelatih asal Spanyol itu depak dari kursi pelatih.

Media-media Spanyol memberitakan, Benitez dipecat setelah para petingginya mengadakan rapat darurat usai pertandingan Madrid di kandang Valencia dengan hasil imbang 2-2.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengumumkan Madrid telah berpisah jalan dengan Benitez.

"Para petinggi telah mengambil keputusan sulit, terutama buat saya, untuk memecat Rafa Benitez," kata Perez seperti dilansir BBC Sport"Benitez adalah profesional sejati dan orang yang hebat," lanjut Perez.

Real Madrid berada di posisi tiga klasemen sementara La Liga, terpaut empat poin dari pemimpin sementara, Atletico Madrid.

Hingga awal Januari, El Real telah mencatat tiga kekalahan, termasuk kalah 4-0 dari musuh bebuyutan mereka, Barcelona.

Sebelum dikontrak Real Madrid Juni 2015, Rafa Benitez melatih Liverpool, Chelsea, Inter Milan, dan Napoli.

Prestasi Benitez sebenarnya tidak terlalu buruk. Ia hanya mengalami kekalahan tiga kali dalam 25 pertandingan, menang 17 kali dan imbang 5 kali.

Namun, kekalahan telak 0-4 dari Barcelona di Santiago Bernabeu dan hasil imbang 2-2 dengan Valencia di laga terakhir membuat Benitez tidak dipertahankan Madrid.

Zidane yang dituntuk menggantikan Benitez berharap bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Saya menempatkan hati dan jiwa untuk mengambil pekerjaan ini. Jadi, saya berharap semuanya bakal berjalan baik-baik saja," katanya.*

» Thanks for reading: Real Madrid Pecat Rafael Benitez, Zidane Pelatih Baru
Sepakbola Magz Updated at: 10:19:00 AM

0 comments:

Post a Comment