Piala Wali Kota Bandung 2016 Digelar di Stadion GBLA

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, January 2, 2016

Stadion GBLA
Sepakbola Magz -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana menggelar Piala Wali Kota Bandung pada Maret atau April 2016.

Emil berharap, tempat pelaksanaannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage Bandung.

"Sekarang masih dibahas. Insya Allah tiga bulan ke depan sudah bisa digelar," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya, seperti dikutip juara.net Jumat (1/1/2016).

Menurut Emil, saat ini pihaknya pun masih menunggu kepastian soal perizinan dari pihak kepolisian apakah Stadion GBLA bisa atau tidak dipergunakan.

"Kami masih menunggu izin GBLA juga, karena tidak lucu kalau Piala Wali Kota Bandung digelar di stadion luar kota Bandung," jelasnya.

Para peserta di Piala Wali Kota Bandung tersebut rencananya adalah tim-tim 8 besar Indonesian Super League (ISL).

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi mendukung penuh pemakaian Stadion GBLA sebagai tempat pembukaan pekan olah raga nasional (PON) XIX Jabar 2016.

Hal itu menyusul adanya pernyataan stadion bernilai sekitar Rp 500 miliar itu aman dan layak dipakai. "Kami sangat menginginkan pembukaan PON di Stadion GBLA," ujarnya.

Pihak kepolisian sempat menyatakan Stadion GBLA tidak layak pakai karena retak dan amblas akibat dana pembangunannya dikorupsi.

Larangan dikemukakan Komjen Pol Budi Waseso ketika menjabat sebagai Kabareskrim yang sempat meninjau stadion sebanyak dua kali. Ia menyebut Stadion GBLA tidak layak pakai lantaran retakan di sejumlah titik semakin membesar.

"Dari sudut pandang kepolisian dan kemanuasiaan tentang keamanan jiwa dinyatakan ini tidak layak," katanya.*

» Thanks for reading: Piala Wali Kota Bandung 2016 Digelar di Stadion GBLA
Sepakbola Magz Updated at: 9:55:00 AM

0 comments:

Post a Comment