Pergi ke Italia, Djadjang Nurdjaman Tinggalkan Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Friday, January 8, 2016

Djadjang Nurjaman meninggalkan Persib Bandung guna menimba ilmu sepakbola selama satu tahun di Italia.

Djadjang Nurjaman


Sepakbola Magz -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman meninggalkan Persib Bandung. Berangkat Kamis (14/1/2016), pelatih yang akrab disapa Djanur ini pergi ke Italia guna menimba ilmu sepakbola selama satu tahun.

Pelatih yang berhasil membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menuju markas Inter Milan.

Dilansir situs resmi klub, sebelum tanggal keberangkatan, Djanur dijadwalkan sudah berada di Jakarta sehingga sudah tidak lagi bersama Maung Bandung, termasuk pertandingan ujicoba menghadapi Persipasi Bandung Raya (PBR) di Bekasi Sabtu (16/1/2016).

"Rencana saya berangkat 14 Januari. Saya juga sudah pamitan kepada pemain, manajemen juga, termasuk manajer (Umuh Muchtar). Lawan PBR, saya sudah tidak lagi di Indonesia, ada asisten pelatih. Saya percaya mereka," katanya.

Kepergian Djanur ke Italia merupakan satu bentuk kerja sama Persib dengan Inter Milan dalam hal peningkatan sumber daya pelatih. Selama di Italia, Djanur akan mendapat ilmu tentang kepelatihan akademi di Inter Milan.

Djanur mengakui, kepergiannya ke Italia harus diterima dengan berat hati. Meski demikian, ia memandangnya sebagai kesempatan emas dan keberangkatannya ke Italia sebagai hadiah manajemen bagi dirinya yang sudah membawa Maung Bandung meraih sejumlah trofi.

"Saya melihat program ini adalah hadiah dari manajemen. Mungkin ini sebagai hadiah prestasi yang sudah saya berikan. Saya berpikirnya seperti itu. Saya tidak punya pikiran negatif, tapi saya melihat ini adalah positif... Jadi ini adalah kesempatan emas buat saya," paparnya.

"Saya punya impian untuk kembali lagi ke Persib sepulang dari Italia. Saya berharap kedepan saya juga ingin mengaplikasikan ilmu yang diterima untuk Persib kedepannya," ucapnya.

Sepulang dari Italia, Djanur bertekad mewujudkan impian membina pemain muda asal Bandung dan Jawa Barat untuk menjadi skuad Persib.

"Ini yang menjadi pikiran. Saya sudah mulai ingin mewujudkan obsesi saya dengan memanggil pemain-pemain muda. Kedepan talenta kita asal Bandung atau Jawa Barat dapat membela PERSIB. Itu yang menjadi obsesi saya," katanya. 

"Sekarang sebenarnya saya memulai langkah itu dengan memasukan Febri Hariyadi, Gian Zola, Ary Ahmad, Sugianto dan lainnya. Itu talenta yang harus dibina terus," imbuhnya.*

» Thanks for reading: Pergi ke Italia, Djadjang Nurdjaman Tinggalkan Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 10:13:00 PM

0 comments:

Post a Comment