Lolos ke Babak 16 Besar Piala FA, Kepercayaan Diri MU Kembali

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, January 30, 2016

derby county vs man united 1-3
Sepakbola Magz -- Manchester United melaju ke babak 16 besar Piala FA setelah menang 3-1 atas Derby County di iPro Stadium Jumat (29/1/2016).

Bermain di tengah terpaan isu pemecatan pelatih Louis van Gaal, skuad MU unggul 1-0 di menit 16 lewat tendangan jarak jauh Wayne Rooney.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 37 lewat sepakan Goerge Thorne yang tidak terkawal di kotak penalti. Skor imbang1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, United mencetak dua gol lewat Daley Blind (65') dan Juan Mata (83'). MU unggul 3-1 dan lolos ke babak kelima atau babak 16 besar (perdelapan final) Piala FA.

Louis van Gaal memuji penampilan Rooney dkk. Dalam wawancara usai pertandingan dengan MUTV, Van Gaal menyatakan kepercayaan diri MU telah kembali.

"Saya sangat senang. Penampilan juga sangat baik dan saya katakan itu di babak pertama. Gol di babak pertama menumbuhkan kepercayaan diri pemain dan itu sangat penting. Babak kedua lebih baik. Kami menciptakan banyak peluang dan kami mencetak gol lagi... Saya pelatih yang sangat bahagia," katanya dikutip situs resmi United.

MU menguasai jalannya pertandingan. Soccernet mencatat MU mampu melakukan sebanyak 60 persen penguasaan bola. Pasukan Setan Merah juga mampu melakukan sebanyak 13 kali percobaan, lima tepat sasaran, tiga membuahkan gol.

Van Gaal menyatakan MU bermain lebih baik ketimbang saat latihan.

"Itu mungkin lebih bagus daripada apa yang sudah kami latih. Kami bermain di waktu yang tepat menghadapi perlawanan Derby. Kami memberi mereka gol, tapi saat tengah babak saya mengatakan bahwa itu merupakan penampilan yang bagus, jaga itu dan kita akan menang. Dan kami bisa meraihnya," kata Van Gaal.

Secara khusus Van Gaal memuji gol Daley Blind. "Anda harus bisa menciumnya dan dia menciumnya. Itu merupakan gol yang hebat," katanya.

Pelatih asal Belanda yang belakangan diterpa isu pemecatan atau pengunduran diri ini juga memuji penampilan Anthony Martial yang mencetak assist untuk gol ketiga United yang dicetak Juan Mata di menit 83. Martial dipilih sebagai Man of the Macth oleh fans via twitter resmi MU.

Martial melewati beberapa pemain belakang Derby County untuk masuk ke kotak penalti sebelum menyodorkan bola yang dilesakkan Juan Mata.

“Ia mengawali pertandingan tidak begitu baik, tapi setelah 20 menit ia menampilkan permainan terbaik. Saya sangat senang ia menjadi pemain a Manchester United karena saya pikir ia akan menjadi pemain hebat buat Manchester United dalam waktu lama," ujarnya.

MATCH REPORT: DERBY 1 UNITED 3

HALF-TIME STATISTICS
Possession: Derby 33% United 67%
Shots at goal: Derby 4 United 6
Shots on target: Derby 3 United 2
Corners: Derby 1 United 3

FULL-TIME STATISTICS
Possession: Derby 40% United 60%
Shots at goal: Derby 7 United 13
Shots on target: Derby 3 United 5
Corners: Derby 6 United 5

THE TEAMS
United: De Gea, Varela, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson, Fellaini, Schneiderlin (Carrick 74), Lingard, Mata (Herrera 84), Martial, Rooney.
Subs not used: Romero, McNair, Januzaj, Pereira, Memphis.

Derby: Carson, Christie, Keogh, Martin, Shackell, Johnson (Hendrick 77), Butterfield, Blackman (Camara 59), Ince, Thorne (Russell 77), Warnock.
Subs not used: Grant, Bryson, Baird, Olsson.
Booked: Warnock

» Thanks for reading: Lolos ke Babak 16 Besar Piala FA, Kepercayaan Diri MU Kembali
Sepakbola Magz Updated at: 8:14:00 AM

0 comments:

Post a Comment