Menjamu Swansea, Pelatih Manchester United dalam Tekanan

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, January 2, 2016

Louis van Gaal
Preview Manchester United vs Swansea City Sabtu 2 Januari 2016 Pkl. 22.00 WIB Old Trafford. Siaran Langsung Indosiar.

Sepakbola Magz -- Manchester United menjamu Swansea City di Old Trafford dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris Sabtu (2/1/2016) Pkl. 22.00 WIB Old Trafford (Siaran Langsung Indosiar). (Baca: Prediksi MU vs Swansea).

Selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir, pelatih MU Louis van Gaal berada dalam tekanan untuk memenangi pertandingan perdana di awal tahun 2016 ini.

Namun, dilansir situs resmi klub, Van Gaal mengatakan dirinya bisa mengatasi tekanan.

"Saya selalu melakukan tugas saya," kata Van Gaal. "Anda harus bisa melakukan apa yang memang sudah menjadi kewajiban Anda,” tegasnya.

"Ini bukanlah klub pertama saya. Bahkan, ini mungkin menjadi klub terakhir saya menangani klub. Namun, periode buruk seperti dialami saat ini bukanlah pertama yang saya rasakan sebagai pelatih,” tutur pelatih asal Belanda ini.

Terbiasa dalam berbagai situasi, Van Gaal mengaku tidak merasa tertekan dengan periode buruk yang terjadi saat ini di Old Trafford.

"Tekanan bisa dialami oleh Anda sendiri atau para pemain karena mereka dituntut untuk selalu bisa tampil dengan performa baik dalam kurun waktu tertentu,” ucap Van Gaal.

"Para pemain harus memberikan segalanya. Itulah fungsi terberat seorang pesepak bola. Selama 90 menit, mereka harus membuktikan tak terpengaruh oleh tekanan dari tim lawan, lingkungan, namun dari diri sendiri,” tuturnya lagi.

MU menutup laga akhir tahun dengan hasil imbang 0-0 melawan Chelsea di Old Trafford. Namun, permainan United menunjukkan peningkatan yang membuat Van Gaal merasa para pemain berjuang untuk mempertahankan dirinya.

Kemenangan atas Swansea Sabtu malam WIB akan kian mengamankan posisi Van Gaal yang belakangan santer akan digantikan Jose Mourinho, Pep Guardiola, atau Ryan Giggs.*

» Thanks for reading: Menjamu Swansea, Pelatih Manchester United dalam Tekanan
Sepakbola Magz Updated at: 1:54:00 PM

0 comments:

Post a Comment