Manchester United vs Swansea 2-1: Wayne Rooney Cetak Rekor Baru

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, January 3, 2016

Wayne Rooney Cetak Rekor Baru
Sepakbola Magz -- Kapten tim sekaligus striker Manchester United Wayne Rooney mencetak rekor baru usai mencetak gol penentu kemenangan MU atas Swansea 2-1 di di Old Trafford Sabtu (2/1/2016).

Kemenangan itu terasa spesial, bukan saja karena merupakan kemenangan pertama MU setelah empat kali kalah dan empat kali imbang di delapan laga terakhir, tapi juga karena kemenangan itu merupakan revans atas kekalahan musim lalu dengan skor yang sama.

Selain itu, khusus bagi Rooney, kemenangan 2-1 atas Swansea menorehkan catatan spesial. Satu gol penentu kemenangan yang dicetaknya lewat sontekan ke gawang The Swans menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa dalam sejarah Liga Inggris (English Premier League).


Dilansir situs resmi United, dengan tambahan satu gol ke gawang Swansea itu, kini Rooney sudah mencetak 188 gol di sepanjang kariernya di Premier League. 

Wazza --sapaan akrabnya-- melewati catatan Andy Cole yang mengoleksi 187 gol. Rooney juga tercatat sebagai pemain tersubur kedua dalam sejarah MU dengan 238 gol di semua kompetisi. 

Rooney melewati catatan Denis Law yang mencetak 237 gol untuk Setan Merah dan terpaut 11 gol dari top skorer United sepanjang masa, Bobby Charlton.

"Itu luar biasa dan di usia 30 tahun. Anda harus katakan, tentu, sekarang kami memainkan lebih banyak pertandingan tapi itu tetap prestasi luar biasa," komentar pelatih Louis Van Gaal.

"Bagi saya, lebih penting dia mencetak gol sekarang dan dia mencetak gol hari ini. Saya harap itu adalah awal yang fantastis untuk tim, tapi juga untuk dirinya," imbuhnya.

Satu gol ke gawang Swansea juga membuat Rooney mengakhiri puasa golnya. Situs BBC mencatat, Rooney sudah mengakhiri periode kering golnya untuk klub di semua kompetisi selama 553 menit.

Rooney beroperasi sebagai penyerang tunggal saat menghadapi Swansea. Statistik pertandingan yang dirilis manutd.com menunjukkan, MU menguasai jalannya pertandingan hingga dengan penguasaan bola 10 persen lebih banyak dari Swansea.

FIRST-HALF STATISTICS
Possession: United 55% Swansea 45%
Shots at goal: United 9 Swansea 3
Shots on target: United 3 Swansea 1
Corners: United 1 Swansea 0

FULL-TIME STATISTICS
Possession: United 55% Swansea 45%
Shots at goal: United 19 Swansea 9
Shots on target: United 6 Swansea 4
Corners: United 4 Swansea 2
Dengan tambahan tiga angka, MU kini menempati posisi lima klasemen sementara dengan nilai 33, berjarak sembilan poin dari Arsenal (42 poin) yang memuncaki klasemen.*

» Thanks for reading: Manchester United vs Swansea 2-1: Wayne Rooney Cetak Rekor Baru
Sepakbola Magz Updated at: 7:10:00 AM

0 comments:

Post a Comment