Louis Van Gaal Tinggalkan Manchester

Posted by Sepakbola Magz on Monday, January 25, 2016

Louis van Gaal
Sepakbola Magz -- Di tengah rumor pemecatan atau pengunduran diri, pelatih Manchester United Louis van Gaal meninggalkan Manchester United untuk pulang ke Belanda.

Van Gaal tertangkap karena ketika dirinya meninggalkan Kota Manchester. Dikutip dari the Independent Senin (25/1/2016), Van Gaal diyakini hendak pulang kampung untuk merayakan ulang tahun putrinya.

Dalam foto yang diunggah ke Twitter, sang pelatih yang tengah disorot fans dan media itu sedang membawa koper di bandar udara Kota Manchester.

Dalam foto tersebut, Van Gaal sedang berada di terminal keberangkatan. Laura Wolfe, yang sepertinya adalah seorang Mancunian (pendukung Manchester Ciry), memposting foto Van Gaal di Bandara Manchester. 

“Keberangkatan pagi ini. Taxi untuk LVG! #MCFC #MCFC,” tulis Laura melalui akun Twitternya @laurawolfe.

Setelah kalah 0-1 dari Southampton di Old Trafford Sabtu (23/1/2016) lalu, MU terlempar dari zona Liga Champions. 

United kini duduk di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 37 poin. Perolehan angka MU semakin tertinggal dari tim peringkat empat Tottenham Hotspur. 

Kepulangan Van Gaal ke Belanda juga perkirakan oleh media Inggris untuk bisa rehat sejenak dan menenangkan diri. Ketika diwawancarai media usai kekalahan dari Southampton, Van Gaal memahami fans sudah tak percaya lagi dengan kinerjanya.

“Ya, itu sangat jelas (ketidakpercayaan fans). Saya mengerti karena kita mendapatkan serangkaian hasil yang buruk,” kata Van Gaal.

Kepergian van Gaal ke Belanda  juga diperkuat dengan dibatalkannya latihan Manchester United Minggu (24/1/2016) seperti diberitakan Daily Mail.

Pembatalan sesi latihan itu merupakan kali pertama terjadi di era Van Gaal.  Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah pemain senior untuk meminta pendapat mereka terhadap kepemimpinan van Gaal di Old Trafford.*

» Thanks for reading: Louis Van Gaal Tinggalkan Manchester
Sepakbola Magz Updated at: 7:20:00 PM

0 comments:

Post a Comment