Louis Van Gaal Diminta Mengundurkan Diri sebagai Pelatih MU

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, January 26, 2016

Louis Van Gaal
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United Louis Van Gaal diminta mundur usai MU kalah 0-1 di Old Trafford pekan lalu.

Executive vice-chairman MU, Ed Woodward, berbicara langsung kepada Van Gaal dan menyarankan pelatih asal Belanda itu membicarakan masa depannya bersama keluarganya di Belanda. Van Gaal pun pulang ke Belanda.

Dilansir The Guardian, nasib Van Gaal di Old Trafford ada di tangan Woodward. Pemilik MU pun mendukung apa pun keputusannya.

Van Gaal sendiri mengakui secara terbuka dirinya tidak bisa memenuhi harapan fans. Sebelumnya, ia menyatakan siap mundur dan tidak perlu menunggu dipecat. Laga di kandang Derby County pada putaran keempat FA Cup kemungkinan jadi penentu nasibnya. (Baca: Prediksi Derby vs MU).

Woodward dan Van Gaal akan menggelar pertemuan kembali pada Selasa waktu setempat ketika sang meneer itu kembali memimpin latihan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Van Gaal kembali ke Belanda untuk hadir dalam ulang tahun putrinya.

Setelah tim asuhannya kalah 0-1 dari Southampton, Van Gaal mengatakan bahwa fans kubu Old Trafford "bertindak benar dengan mencibir" karena penampilan United itu benar-benar mengecewakan.

Itu merupakan kekalahan keempat pasukan The Red Devils dalam sepuluh laga terakhir di Liga Inggris (Premier League) musim ini. Kekalahan ini membuat MU terdepak dari zona empat besar klasemen sementara, tertinggal lima poin dari peringkat keempat Tottenham Hotspur dan sepuluh poin di belakang pimpinan klasemen Leicester City.

Ketika digelar Boxing Day, Van Gaal menjawab pertanyaan mengenai masa depannya di MU dengan mengatakan, "Dengan kemauan sendiri, saya dapat mengundurkan diri."

The Times melaporkan, Woodward telah berbicara kepada pelatih 64 tahun itu agar mengundurkan diri. Permintaan itu diajukan selama dua kali, antara 19 Desember 2015 dan 2 Januari 2016.

Sejumlah nama sudah siap menggantikan Van Gaal, termasuk asistennya saat ini, Ryan Giggs, dan eks pelatih Chelsea, Jose Mourinho.*

» Thanks for reading: Louis Van Gaal Diminta Mengundurkan Diri sebagai Pelatih MU
Sepakbola Magz Updated at: 10:19:00 PM

0 comments:

Post a Comment