Kalahkan Liverpool, Van Gaal Optimistis MU Juara Liga Primer

Posted by Sepakbola Magz on Monday, January 18, 2016

Louis van Gaal
Sepakbola Magz -- Meski bermain buruk dan terus tertekan sepanjang pertandingan, Manchester United menang 1-0 atas tuan rumah Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris Minggu (17/1/2016) melalui gol tunggal Wayne Rooney di menit ke-78. (Video Gol)

Pelatih MU Louis van Gaal mengakui timnya hanya bermain sedikit lebih baik di babak kedua. Di babak pertama, pasukan The Red Devils mengalami kesulitan untuk keluar dari tekanan The Reds Liverpool.

"Di babak pertama, rencana kami tidak berjalan karena kami cuma berusaha untuk mempertahankan diri. Liverpool lebih baik, lebih agresif," ujar Van Gaal kepada MUTV dikutip manutd.com.

"Tapi, di babak kedua kami lebih baik dalam mempertahankan bola dan itulah jalan kami buat bangkit, mengkreasikan peluang, dan akhirnya mencetak gol lewat Wayne," jelasnya.

"Di babak kedua, kami menunjukkan permainan kami yang sebenarnya dan kami bisa saja menciptakan gol lewat berbagai situasi," kata Van Gaal.

Pelatih asal Belanda ini pun menyatakan optimistis MU bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini.

"Kami bisa melakukannya [bersaing dalam jalur juara]," ujarnya. "Hasil di laga ini bisa menghadirkan tambahan moral besar bagi para pemain, fans, dan semua pihak yang terlibat bersama Manchester United."

"Kami melakukan awalan yang baik di 2016, mengalahkan Liverpool dua kali beruntun sangat luar biasa. Itu meningkatkan gairah pemain dan semoga performa ini terus berlanjut."

Kemenangan kelima MU secara berturut-turut atas Liverpool ini juga membuat Louis van Gaal mencatatkan rekor kemenangan 100 persen setiap kali bertemu Liverpool, baik di Anfield maupun di Old Trafford.

Kiper United David De Gea menjadi man of the mantch dalam laga ini. Kiper asal Spanyol ini berkali-kali mementahkan peluang gol tuan rumah lewat tepisan tangan dan hadangan kakinya.

Tambahan tiga poin membuat Manchester United kini mengoleksi 37 poin dan kembali naik ke peringkat kelima klasemen sementara. United hanya berjarak dua angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat keempat.

Liverpool tampin saagat  dominan dalam laga ini. Manchester United yang biasanya menguasai ball possession, kali ini tampil buruk dan tertekan. Namun gol tunggal sekaligus pertama Rooney dalam 11 tahun terakhir di Anfield menjadi pembeda. United pulang dengan kemenangan 1-0.

Dalam pertandingan pekan depan MU akan menjamu Southampton di Old Trafford, Sabtu 23 Januari 2016, Pkl. 22:00 WIB. (Jadwal Lengkap MU di Liga Inggris 2015-2016).

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Clyne, Toure (Benteke 81), Sakho, Moreno; Henderson, Lucas Leiva, Can; Lallana (Ibe 76), Firmino, Milner

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young (Borthwick-Jackson 42), Smalling, Blind, Darmian; Schneiderlin, Fellaini; Lingard (Mata 66), Ander Herrera (Depay 72), Martial; Rooney.*

» Thanks for reading: Kalahkan Liverpool, Van Gaal Optimistis MU Juara Liga Primer
Sepakbola Magz Updated at: 8:25:00 AM

0 comments:

Post a Comment