Jelang MU vs Swansea: Van Gaal Dapat Dukungan Moyes dan Scholes

Posted by Sepakbola Magz on Friday, January 1, 2016

Louis Van Gaal
Sepakbola Magz -- Menjelang pertandingan Manchester United vs Swansea City di Old Trafford Sabtu (2/1/2016), pelatih MU Louis Van Gaal mendapat dukungan dari eks pelatih United David Moyes dan legenda hidup Setan Merah Paul Scholes.

Menurut Moyes, Van Gaal masih butuh waktu. Eks pelatih Everton yang menjadi manajer MU musim 2013-2014 ini berharap manajemen Setan Merah tidak memecat manajer asal Belanda itu.

Moyes menyarankan mantan klubnya itu bersabar dengan Van Gaal. Dia tahu betapa beratnya menangani MU sepeninggal Sir Alex Ferguson.

"Setelah Sir Alex, pekerjaannya memang akan selalu sangat sulit. Ini butuh waktu. Di Manchester United adalah pekerjaan membangun ulang," ujar Moyes seperti dikutip Manchester Evening News.

"Dan Anda harus ingat bahwa (mantan petinggi MU) David Gill pergi. Dia punya pengaruh besar di Manchester United. Dan saya pikir yang ingin dijunjung tinggi oleh Manchester United adalah mereka mempertahankan manajer-manajer mereka. Mereka selalu mendukung manajer-manajer mereka sebelumnya," tambah pria asal Skotlandia itu.

"Jadi, saya berharap mereka tetap mempertahankan Louis van Gaal. Dia pantas mendapatkan waktu lebih banyak. Pekerjaannya masih dalam proses. Dia merekrut beberapa pemain dan dari pengalaman saya di Spanyol pemain-pemain dari luar negeri butuh waktu untuk menyesuaikan diri," lanjut Moyes, yang baru-baru ini dipecat Real Sociedad.

"Jadi, saya pikir mereka harus begitu. Mereka tak ingin menjadi klub yang terus-terusan mengganti manajer mereka," katanya.

Dukungan juga datang dari Paul Scholes, mantan pemain MU yang kini menjadi analis BT Sports, meskipun ia beberapa kali melontarkan kritik pedas kepada Van Gaal.

"Saya pikir penampilan pada musim ini memang belum cukup bagus, tapi saya pikir ia (Van Gaal) tidak harus pergi. Anda harus memberinya kesempatan untuk membalikkan keadaan," kata Scholes.

"Saya masih berpikir para suporter mendukungnya (Van Gaal)," imbuhnya.

Louis van Gaal sendiri yakin posisinya di kursi manajer Manchester United masih aman. Ia menilai pihak klub tak punya alasan untuk memecatnya usai MU bermain imbang 0-0 saat menjamu Chelsea di Old Trafford pekan lalu.

Van Gaal menyatakan tidak akan mundur karena merasa para pemain MU masih mendukungnya.

"Saya berterima kasih kepada para pemain saya atas performa mereka, tapi kami membutuhkan kemenangan. Itu memberi harapan yang besar untuk para suporter," ujar Van Gaal kepada BBC Sport.

"Hubungan saya dengan para pemain, direksi, dan para staf sangat baik. Tidak ada alasan untuk memecat saya," katanya dengan nada yakin.

"Hasil-hasil pertandingan tidak cukup bagus. Saya tahu itu, para pemain dan direksi tahu itu. Ini bisa berbeda dalam waktu sekitar sebulan," tutur Van Gaal.

Laga melawan Swansea di Old Trafford Sabtu 2 Januari 2016 Pkl. 22.00 WIB (Siaran Langsung Indosiar) akan menjadi momen kebangkitan United, meski tim tamu merupakan lawan yang dua kali mengalahkan MU musim lalu baik di laga kandang maupun tandang.*

» Thanks for reading: Jelang MU vs Swansea: Van Gaal Dapat Dukungan Moyes dan Scholes
Sepakbola Magz Updated at: 10:13:00 AM

0 comments:

Post a Comment