Preview MotoGP 2016: Duel Rossi vs Marquez Diprediksi Lebih Panas

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, January 21, 2016

Duel Rossi vs Marquez
Valentino Rossi menolak minta maaf kepada Marc Marquez. Duel Rossi vs Marquez pun diprediksi lebih panas di MotoGP 2016.

MotoGP Update -- MotoGP 2016 diprediksi berlangsung lebih seru dan panas terkait perseteruan Valentino Rossi vs Marc Marquez di musim lalu, apalagi The Doctor menyatakan tidak akan minta maaf kepada Marquez dalam kasus "Sepang Crash".

Dalam sebuah wawancara khusus dengan Sport Rider, Rossi ditanya kembali seputar perselisihannya dengan Marquez.

"Untungnya dia bukan rekan satu tim saya," kata rider Movistar Yamaha itu ketika ditanya apakah dirinya akan bersalaman dengan Marquez setelah bersalaman dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, saat peluncuran YZR-M1 di Torre Telefónica Diagonal 00, Barcelona, Spanyol, Senin (18/1/2016).

"Kami harus kuat dan meninggalkan persoalan pribadi. Lorenzo dan saya adalah rekan satu tim selama beberapa tahun dan sekaligus lawan saya," kata Rossi.

"Kami harus bekerja bersama dan bersikap profesional. Akan lebih bagus apabila terdapat atmosfer yang baik di tim," ucap rider asal Italia ini.

Hubungan Rossi-Marquez memanas ketika Rossi menuding Marquez membantu Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015. Puncaknya adalah saat Marquez jatuh di MotoGP Sepang 2015 saat hendak menyalip Rossi.

Rossi yang didakwah sengaja menjatuhkan Marquez terkena sanksi di seri terakhir, GP Valencia, dengan start di posisi paling belakang yang berakibat poin juaranya disalip Lorenzo. Di Valencia pun Marquez diyakini sengaja membiarkan Lorenzo memimpin lomba dan finis di podium pertama agar menjadi juara.

Ditanya pebalap yang menjadi lawan berat Rossi pada MotoGP 2016, ia menjawab sama dengan musim lalu.

"Akan selalu sama, Lorenzo, (Dani) Pedrosa, dan Marquez. Akan tetapi, bisa saja, dengan regulasi baru (penggunaan ban Michelin dan ECU Magneti Marelli yang sama), persaingan akan seimbang dan ada lebih banyak pebalap kompetitif lainnya," kata Rossi.

Menurut Rossi, pandangannya terhadap Marquez takkan pernah berubah hingga kapan pun. Bahkan, Rossi menegaskan tidak akan pernah meminta maaf baik secara lisan atau tulisan kepada rider Spanyol berjuluk Baby Alien itu.
"Saya sangat tidak setuju kepada orang-orang yang berkata bahwa Marc melakukan ini semua karena ia bereaksi atas tuduhan saya. Sebab, semua ini tidak keadaannya,” ujar Rossi.

"Dia telah memutuskan untuk membuat saya gagal menjadi juara dunia (di MotoGP 2015). Jadi, saya akan tetap melakukan semuanya, dan pernyataan saya tidak akan berubah,” jelas pemilik tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

MotoGP 2016 akan dimulai di Doha Qatar Minggu 20 Maret 2016. (Jadwal MotoGP 2016).*

» Thanks for reading: Preview MotoGP 2016: Duel Rossi vs Marquez Diprediksi Lebih Panas
Sepakbola Magz Updated at: 7:39:00 AM

0 comments:

Post a Comment