Ingin Jadi Legenda di MU, David de Gea Tolak Real Madrid

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, January 19, 2016

David de Gea
Sepakbola Magz -- Kiper Manchester United, David de Gea, menyatakan akan bertahan di Old Trafford. Kiper asal Spanyol ini menolak penawaran baru Real Madrid setelah gagal berlabuh ke Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas lalu.

Enam bulan lalu De Gea mengatakan sangat ingin merumput bersama Los Galacticos. Namun, kini penjaga gawang berusia 25 tahun ini menyatakan lebih memilih bertahan di Old Trafford.
Dilansir Daily Star, de Gea menolak tawaran Real Madrid yang ingin memboyongnya pada bursa transfer musim dingin (Januari 2016). El Madrid sudah menyiapkan dana sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 900 miliar.

Di bursa musim panas lalu De Gea batal ke Madrid karena keterlambatan administrasi transfer. Ia pun memperpanjang kontrak di Old Trafford.

De Gea berbicara kepada pelatih MU Louis van Gaal bahwa dirinya ingin bertahan.

Eks pemain United, Alan Smith, menilai, keputusan De Gea bertahan di Old Trafford menunjukkan ia sedang merintis jalan untuk jadi legenda MU.

"De Gea tengah merintis jalan menjadi legenda Man United. Ketika rekan-rekannya bermain angin-angingan, dia bisa unjuk penampilan secara konsisten. Begitulah dia setiap pekan,” tutur Smith kepada The Telegraph.

Smith merujuk pada performa cemerlang De Gea kala MU menang 1-0 atas Liverpool di Anfield, Minggu (17/1).

Sepanjang babak pertama dan kedua, De Gea tampil luar biasa melakukan penyelamatan gemilang.

"Akhir pekan lalu, De Gea menjadi pemain United yang paling sibuk. Jika dia terus bertahan dan meningkatkan performa di United, predikat legenda hanya tinggal menunggu waktu,” katanya.

Sebelumnya, De Gea mengatakan bahwa ia tidak mau pindah ke mana pun dan tetap ingin bersama Manchester United. Ia juga menegaskan ingin menjadi legenda The Red Devils.

"Saya sangat senang. Saya menikmatinya dan sangat percaya pada tim,” ujar De Gea seperti yang dilansir Sky Sports.

“Ada banyak kiper hebat di Premier League. Mereka adalah legenda untuk klub mereka sendiri dan saya ingin menjadi seperti mereka.”

De Gea juga menceritakan bahwa ia terus berlatih untuk menjadi kiper terbaik dunia. Selain itu, ia juga ingin mengumpulkan trofi bersama Manchester United.

“Saya berlatih setiap hari untuk menjadi kiper terbaik di dunia, itu adalah tujuan saya. Saya tidak yakin kalau waktu terbaik saya adalah sekarang, tapi itu yang saya inginkan. Saya juga ingin memenang trofi bersama Manchester United,” ujarnya.*

» Thanks for reading: Ingin Jadi Legenda di MU, David de Gea Tolak Real Madrid
Sepakbola Magz Updated at: 7:33:00 PM

0 comments:

Post a Comment