Usai Dipecat Chelsea, Jose Mourinho Siap Latih Manchester United

Posted by Sepakbola Magz on Friday, December 18, 2015

Jose Mourinho
Sepakbola Magz -- Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, resmi dipecat dari jabatannya Kamis 17 Desember 2015. Pemecatan pelatih asal Portugal itu diumuman situs resmi The Blues.

Dilansir BBC,  Mourinho dipecat setelah Chelsea terpuruk di Liga Primer Inggris musim ini, setelah membawa The Blues juara musim lalu.

Media-media Inggris mengabarkan, Mourinho diyakini memberi sinyal ketertarikan untuk menangani Manchester United setelah resmi dipecat dari Chelsea.

Seperti dilaporkan The Sun, seiring berkembangnya spekulasi pemecatan pelatih  Manchester United, Louis van Gaal, Mou akan menerima pinangan United.

"Dia (Mourinho) mengakui akan nyaman menjadi pelatih United," kata jurnalis The Sun, Rob Beasley, kepada BBC Jumat (18/12/2015).

"Ada dua klub yang selalu dia dibicarakan, yakni Liverpool. Dia ingin sekali membawa tim Merseyside memenangkan gelar liga bersamanya, termasuk Manchester United," tambahnya.

"Mourinho sempat berbicara dengan Fergie (pelatih legenda MU). Tapi Mou justru memilih kembali ke Chelsea ketimbang melatih United," ujar Beasley.

Chelsea FC mengumumkan memecat pelatih Jose Mourinho, tujuh bulan setelah pria Portugal itu membawa The Blues menjuarai Premier League.

Dalam pengumuman resmi pemecatan Mourinho, Chelsea melalui situsnya menyebutkan "mutual consent" atau "kesepakatan bersama".

Pelatih berjuluk The Special One tersebut dinilai gagal mengangkat performa Chelsea awal musim ini, padahal status timnya sebagai juara bertahan.

Dari 16 pertandingan di Premier League musim ini, Chelsea hanya mampu meraih empat kemenangan. Sisanya, "Si Biru" meraih tiga hasil imbang dan sudah sembilan kali kalah.

Kekalahan terakhir Chelsea dan Mourinho didapat dari Leicester City (1-2), yang dilatih oleh eks manajer Chelsea, Claudio Ranieri, akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat Chelsea hanya terpaut satu angka dari zona degradasi.

Dengan didepaknya Mourinho, Roman Abramovich pun harus mengeluarkan uang besar. Untuk uang pesangonnya, Abramovich harus mengeluarkan uang sebesar 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp 848,9 miliar.

Pemecatan ini merupakan untuk kedua kalinya. Pemecatan manajer berusia 52 tahun itu pertama kali dipecat 20 September 2007, sekitar tiga tahun setelah Mou berlabuh di Stamford Bridge. Di periode pertamanya itu Mourinho memberikan dua titel Premiership, satu Piala FA, dan satu Piala Liga.

Mou kembali direkrut klub asal London itu pada musim panas 2013. Semusim kemudian (2014/2015) dia berhasil mengantarkan lagi Chelsea ke tangga juara Liga Inggris.

Selain santer dikabarkan bakal melatih MU, Jose Mourinho juga dipertimbangkan Real Madrid untuk direkrut kembali setelah performa Madrid kurang meyakinkan di bawah pelatih baru, Rafel Benitez.

Akhir pekan ini Chelsea akan bertanding melawan Sunderland di Stamford Bridge. (Lihat: Jadwal Liga Inggris Sabtu-Minggu 19-20 Desember 2015).*

» Thanks for reading: Usai Dipecat Chelsea, Jose Mourinho Siap Latih Manchester United
Sepakbola Magz Updated at: 8:32:00 PM

0 comments:

Post a Comment