Tangani Manchester United, Gaji Mourinho Turut Dibayar Chelsea

Posted by Sepakbola Magz on Friday, December 25, 2015

Mourinho Pengganti Van Gaal
Sepakbola Magz -- Jika Jose Mourinho menjadi pelatih Manchester United, maka Chelsea ikut memayar gajinya. Hal itu tertuang dalam kesepakatan Chelsea-Mou sebelum pemecatan pelatig asal Portula itu pertengan Desember lalu.

Dilansir The Telegraph, ada kesepakatan yang menyatakan Mourinho akan terus dibayar Chelsea sampai dia mendapatkan pekerjaan baru. "Chelsea haru membayar Mourinho jika ia menjadi pelatih tim rival di Liga Primer, Manchester United," tulisnya.

Jika Mourinho mendapatkan pekerjaan baru dan klub yang mempekerjakannya membayar upah lebih sedikit dari yang dia terima di Chelsea, manajemen The Blues harus membayar kekurangannya.

Mourinho menandatangani kontrak dengan Chelsea senilai sekitar 10 juta pound sterling (Rp 202 miliar) setahun pada Agustus 2015. Jika benar Mourinho menangani Manchester United, ia kemungkinan hanya akan dibayar 6 juta pound sterling setahun. Kekurangan itu yang harus dibayar Chelsea.

Mourinho disebut-sebut sebagai calon pengganti Louis van Gaal yang akhir-akhir ini berada dalam tekanan karena performa MU yang tak kunjung membaik.

Kendati petinggi MU sebelumnya menyatakan puas dengan hasil pekerjaan Van Gaal, rumor kuat beredar bahwa manajer asal Belanda itu akan dipecat. Beberapa pihak menyebut Mourinho sebagai pengganti yang tepat.

Selain Mourinho, nama lain yang disebut-sebut calon pengganti Van Gaal adalah Pep Guardiola (Bayern Munich) dan Laurent Blanc (PSG). Asisten pelatih saat ini, Ryan Giggs, juga menjadi kandidat kuat pengganti LVG.

Van Gaal bahkan sempat "ngamuk" dalam konferensi pers jelang pertandingan Stoke City vs Manchester United di Britannia Stadium Sabtu (26/12/2015) dan The Sun meminta maaf kepada pelatih asal Belanda itu dalam lima kalimat bernada kritik.*

» Thanks for reading: Tangani Manchester United, Gaji Mourinho Turut Dibayar Chelsea
Sepakbola Magz Updated at: 10:44:00 AM

0 comments:

Post a Comment